Nongkrong Seru di Cibubur – Terminal Ketan

terminal ketan srundeng

Dua bulan yang lalu, merupakan pertama kalinya saya mampir ke Terminal Ketan yang ada di Alternatif Cibubur ini. Dan sekarang akhirnya jadi ketagihan hohooo … kalau lagi iseng sama suami suntuk di rumah – atau janjian sama temen, Terminal Ketan sering kali menjadi tujuan. Kenapa? Karena tempatnya seru dan asyik. Luas, Bersih, Pelayanan Ramah, Suasana enak untuk Nongkrong, Pengunjungnya rata rata Keluarga, dan makanannya ada ringan sampai berat + harganya lumayan bersahabat. (diborong semua hahahaa).

Tapi bener loh, entah kenapa daerah Cibubur sini nyaris dimana mana, termasuk di mall, suasana yang terasa itu sangat Family. Kebanyakan orang pergi itu, terdiri dari orang tua dan anak atau orang tua dan cucu. Mungkin karena memang kawasan dengan banyak perumahan yang tergolong baru ya, jadi rata rata penghuni Cibubur juga adalah pasutri yang paling tidak baru menikah 10 tahunan. Jadi, saya pribadi, ketika mampir ke Terminal ketan ini seolah sedang berada di suasana liburan / sedang transit di rest area. Sangat menyenangkan.

tempat nongkrong seru di cibubur

suasana kekeluargaan di terminal ketan cibubur

Kembali ke Terminal Ketan. Jualan disini sangat beragam, mulai dari Ketan itu sendiri, roti bakar, sampai dengan makanan berat seperti ayam goreng dan empal. Dan karena terminal ketan ini masih satu pemilik dengan Pecel Pincuk Bu Ida yang laris manis juga di cibubur, disini juga jual bumbu pecel kemasan. Minumannya juga variatif, mulai minuman biasa sampai ada STMJ yang jarang kira jumpai di Cibubur atau Jakarta. (Kalau dikampung, banyak hohohoo)

Harga yang dipatok untuk minuman mulai dari seribu rupiah (air putih) sampai dengan 22ribu rupiah (STMJ Triple) – Sedangkan untuk makanan dimulai dari 2500 untuk aneka gorengan sampai dengan 20ribu rupiah untuk mangut iwak pe. Ketannya sendiri berada di kisaran 8ribu sampai dengan 15 ribu rupiah / porsi.

Untuk tahu rasa Ketannya seperti apa, monggo di klik di artikel saya selanjutnya yah di link berjudul TRansit Dulu di Terminal Ketan Cibubur

—————————————————————————————

Terminal Ketan Cibubur, Jl. Alternatif Cibubur KM 15. 0823 1215 1923

—————————————————————————————-

penulis : catur guna yuyun angk




%d bloggers like this: