Black Cave – Spaghetty Buntut yang Meledak di Mulut

spaghetty buntut

Ini merupakan artikel lanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul SELERA SPANYOL DI BLACK CAVE. Jika belum baca, monggo dibaca yah. Nah Black Cave memang merupakan cafe and bar yang ada di pasar baru mansion dengan 60% hidangannya bercita rasa Spanyol. Namun, mereka juga memasukkan cita rasa Indonesia untuk beberapa masakannya, salah satunya adalah Spaghetty Buntut.

Woowww!!! Pecinta pedas harus mencoba spaghetty yang satu ini. Tak hanya unik, tapi pedas dari cabai hijaunya benar benar tak tertahankan. Sekali tersentuh lidah, sensasi pedasnya langsung merambat sampai ke telinga. Blaaasshhhh!!! Meledak rasanya. Teman teman blogger lainnya yang juga mencoba hidangan ini juga semua berpendapat sama, “Lidah jadi kebal rasanya”.

Namun uniknya, biar pedasnya menggelegar, tapi lidah ini rasanya penasaran. Kok bisa??? Karena kecapan pertama yang terasa hanyalah rasa pedas yang menyalak. KAGET LIDAHNYA. So, kami berusaha makan lagi untuk menemukan jejak sari buntut dalam spaghetty ini. Dan jejak itu baru akan terasa setelah lidah kita mulai terbiasa dengan ledakan rasa yang mengagetkan itu. Menurut chefnya, rahasia pedasnya berasal dari campuran cabai hijau dengan lada hitam. Lada hitam tersebut akan meningkatkan rasa pedas cabai sampai pada tahap maksimal. Wooaaaa … hos hos hos …

spaghetty carbonara

zara lagi makan di black cave

calamari

So, spaghetty buntut ini sudah pasti ngga cocok untuk anak anak usia dini. Hohohooo so zara yang terus merengek minta spaghetty-nya (zara maniak mie), kupesankan spaghetty carbonara. Tentunya saya ikutan makan, hahaha kan porsi dewasa. Dan wowww carbonara disini enak. Rasa creamy-nya benar benar ngeju. Mie-nya juga lembut banget. Zara suka. Ini cocok buat anda yang bawa anak kecil kemari.

Nah, selain aneka spaghetty di sini juga jual aneka cocktail. Namanya unik, ada yang bernama P3K. P3K ini perpaduan dari jahe, lemon, sereh, strawberry, daun jeruk, vodca, countreu, madu dan sirup. Rasanya seperti obat batuk hohohooooo … sangat sesuai dengan namanya ya, P3K. AYo monggo yang lagi batuk, cobain P3K-nya hehehee.

Selain itu kami juga memesan Mountain Black Cave yang terdiri dari mix alcohol, tequila dan blackcurrant. Dan juga datang Cocktail lain bernama Anatoanette, hmmm si ana ini tampil sangat girly, warna ngepink dan rasanya paling ramah dilidah. Maklum ternyata ana ini terbuat dari susu, tequila dan midori. Aiihhh midori diminum midorinya aja udah enak, apalagi dicampur dengan susu dan tequila … lembuuuttt dan kuat jadi satu paduan.

Oke,… sekian review saya tentang black cave. Untuk ulasan makanan lainnya di black cave, baca diartikel saya sebelumnya ya. Klik disini untuk artikel berjudul Selera Spanyol di Black Cave.

suasana black cave pasar baru mansion

—————————————————–
Nama Cafe : Black Cave
Kategori : HIdangan SPanyol
Range Harga : 50.ooo – 150.ooo IDR
ALamat : Pasar Baru Mansion
Jl. Pintu Air V no 53
No Telp : 021 3890 1303
Buka : 10.00 – 22.00
—————————————————–

 

 




1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: