Musim Hujan – Enaknya Makan Lontong Medan Kuncay

Coba perhatikan baik baik foto Lontong Medan diatas. Kuahnya yang mengkilat berwarna jingga keemasan, lalu ditaburi dengan kacang tanah goreng, kering kentang dan tempe. Sensasi gurihnya makin berasa dengan kehadiran sayur nangka juga labu siam. Dilengkapi pula dengan segarnya hijau kacang panjang dan coklat gelap rendang. Pluussss bisa ditambah pula dengan telur balado yang merah menantang … Hadeuh … lapar.

Jujur, ini baru pertama kalinya saya makan Lontong Medan. Dan saya langsung suka!!! Ternyata, rasa tak seberat penampilannya. Santannya gurih dan ringan di mulut juga perut. Tapi biar ringan, rasa rempahnya menusuk sukma jedeeeenggg!!!! Disendok bersama dengan lontong yang padat, tempe dan kentang yang kering manis, adeuuhhhh ini mah pesen lontong sama sayurnya doang udah enak, kaga usah pake rendang hahahaaa.

Tapi karena sudah pesen, ya tentunya dimakan donk. Rasanya??? Rendangnya ngga sepedas rendang padang ternyata. Dagingnya empuk ngga bikin selilitan dan yang penting porsi dagingnya banyak ohohohoo … dan begitu rempah rendang menyatu dengan kuah lontong medannya – makin mantab aja. Oya, telur baladonya juga ngga seseram warnanya. Ngga terlalu pedas, namun cukup nikmat. Aduhaiiiii andai warung ini dekat dengan tempat tinggal saya, sering sering deh kemari. Ngangenin.

Oyaa .. selain lontong medan disini juga ada sate kerang dan jajanan khas Medan seperti Lupis Genit yang akhirnya saya pesan. Kok Genit??? Hahahaaa habisnya pas saya lagi mesen makanan, lupisnya kedip kedip kesaya minta dipesan juga hahahaa… lupis kenyul nan manis gurih. Hah tidak usah ditanya rasanya, kalau kemari langsung dipesan aja buat dessert, Dijamin suka deh.

———————————————————————————————————————-

Nama Rumah Makan : Lontong Medan Kuncay

Kategori Makanan : Khas Medan

Alamat : Jl. Cikajang No 2 B – Kebayoran Baru – Jakarta Selatan

No Telp : 021 7246862

Range Harga : 10.ooo – 35.ooo IDR

———————————————————————————————————————-

penulis : catur guna yuyun angk




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: