Archives for December 2013

The Lab – Sensasi Makan di Dalam Laboratorium

Cafe Unik Jakarta

The Lab – Mendengar nama dan logonya langsung membuat saya mawas diri. Hahahaa .. maklum, sejak SMP sampai SMA, nilai ujian mata pelajaran kimia saya, tidak pernah lebih dari angka 6. Tralalaa trililiii … Namun, banyaknya orang keluar masuk ke ruko bernama The Lab ini membuat saya berpikir ulang untuk menyingkir. Alih alih menjauh, saya…

NasGor Kambing Kebon Sirih – Makin Tua Makin Jadi

1/2 abad sudah usianya. Tapi penampakannya masih tetap bersahaja dengan nama yang tetap berkibar. Itulah Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. *Harusnya masuk dalam cagar budaya nih ya hehehee … Delapan tahun yang lalu saya mulai mendengar soal kemasyuran nama NasGor Kambing ini. Bahkan sempet selama 2 tahun jarak antara kantor tempat saya bekerja dengan warung…

Siapa bilang ga bisa naik becak di Singapore?? ~ Edisi Singapore Seru

largeimage_07

Woohooo!!! Siapa sih yang ga familiar dengan becak di Indonesia? Kendaraan beroda tiga yang kita kenal dengan nama becak merupakan salah satu alat transportasi populer, dan masih digunakan di beberapa kota di Indonesia. Sekalipun di beberapa kota, seperti waktu kemarin saya ke Medan, becaknya udah canggih ui, udah pake motor ^^. Sayang nya ga sempet…

MIE TOPING – Mie Ayam Jamur yang Bikin Bikin Kangen

Depot bernama Mie Toping ini sudah menjadi langganan suami saya sejak tahun 90an akhir. Namun saya baru mencobanya di pertengahan 2013 ini dan langsung ikutan jadi langganan hihihi … Mie nya ini lemes, tipis dan lembut di lidah. Dan tentunya karena mienya bukan mie pabrikan, jadi mie nya dijamin tanpa bahan pengawet. So rasanya segar…

Segar dan Sehatnya Beans Talk, dessert ala Taiwan, di Singapura

beanstalk02

Setelah bepergian ke Taiwan, saya harus mengakui bahwa dessert di Taiwan memang enak dan segar! Sembari menyusuri jalan pulang mataku pun terpaku pada satu dessert stall yang memang menurut sobat ku terkenal enak! Tanpa babibu lagi, langsuunng saya berhenti dan membeli menu andalan mereka! Beans Talk Signature! Merupakan campuran antara tahuwa ato tahu takwa ato…

Sate Kambing ‘Ugal Ugalan’ ala Pak H. Giyo

porsine ugal ugalan tenan toh paaakkk … jan puas tenan mangane sampe klempoken. Mengerti tidak bahasa saya???? Hahahaaa intinya nih ya, “Aduh bapaaakkkkk … porsinya itu loohhhhhh … mak gedubrag!!!” Baru kali ini saya makan sate dengan potongan daging segede gaban gini. BENER BENER GEDE pake garis bawah. Suami yang biasa makan sate 15 tusuk…

Musim Hujan – Enaknya Makan Lontong Medan Kuncay

Coba perhatikan baik baik foto Lontong Medan diatas. Kuahnya yang mengkilat berwarna jingga keemasan, lalu ditaburi dengan kacang tanah goreng, kering kentang dan tempe. Sensasi gurihnya makin berasa dengan kehadiran sayur nangka juga labu siam. Dilengkapi pula dengan segarnya hijau kacang panjang dan coklat gelap rendang. Pluussss bisa ditambah pula dengan telur balado yang merah…

Sedapnya Hidangan Vegie di Loving Hut

Merayakan Ulang Tahun suami, hmmm harus dengan makanan sehat donk!!! Makanya, langsung terpikir untuk makan makan di Loving Hut aja. Sebuah restaurant vegetarian dengan TagLine “Tren Baru Hidup Sehat, Be Vegan Make Peace”. Ini juga menjadi doa saya untuk suami tercinta di hari ulang tahunnya, supaya selalu sehat dan damai. AMiiinnn. Secara suasana, sangat nyaman….