Oleh Oleh Khas Nagano Jepang

jepang-nagano-anggur

Ngga lengkap rasanya jika mampir ke suatu kota, tapi ngga tahu oleh oleh khas dari kota tersebut. Nah kali ini saya akan membahas oleh oleh khas kota Nagano Jepang. Secara jujur, belum semua yang saya tuliskan ini pernah saya coba, karena kelengkapan info ini sendiri saya dapatkan dari majalah gratisan yang ada di stasiun Nagano.

Tapi seperti biasa, saya akan mengulasnya secara jujur dari hati saya. Dan untuk info lengkapnya bisa anda lihat sendiri di fotonya yah :

Miso

Sebagai makanan sup wajib di Jepang, Miso memang merupakan oleh oleh yang layak anda bawa pulang. Miso ini merupakan makanan sangat wajib di Jepang, istilahnya, kalau orang Bangka itu “Makan kurang nendang kalau ngga pake rusip”, atau untuk penggila cabe, “Berasa ngga makan kalau ngga ada cabenya”. Begitulah miso bagi warga Jepang, “Makan jadi kurang nikmat kalau ngga ada miso”.

Jika anda belum pernah memakannya, pertama kali mungkin akan berasa aneh sekali. Namun, jangan menyerah, teruslah makan 3  – 5 kali, maka anda akan mulai jatuh cinta pada sup yang satu ini. I like it … aromanya yang khas menusuk, memberikan kenyamanan penuh pada mulut hingga perut.

Untuk miso ini, bisa anda dapatkan dimana mana diseluruh Jepang sebetulnya. Untuk lebih mudahnya, anda bisa membelinya di supermarket. Atau kalau malas membawa pulang mentahnya, yaaaa nyaris disemua menu restaurant di Jepang, ada miso nya … MUST TRY!!!

Apel


Apel merupakan penghasilan utama kota Nagano. Yup, jika anda ke nagano, anda akan melihat dimana mana ada kebun apel. Baik dalam skala besar maupun skala kecil. Bahkan di area perumahan pun ada terdapat banyak pohon apel. Apel nagano ini memiliki rasa yang kres dengan rasa yang manis di musim gugur. Nyaaaammmm …

So selain dijual buahnya, banyak sekali camilan khas Nagano yang terbuat dari buah apel. Camilan camilan ini bisa anda dapatkan di toko oleh oleh, salah satunya yang ada di area stasiun Nagano. Lengkap dan menggugah selera.

Soba

Nagano juga terkenal sebagai kotanya soba. Mie yang lembut dengan cara makan yang unik. Meski soba dijual dimana mana, namun yang paling terkenal adalah di kota Togakushi. Sangat rekomendasi untuk anda mencicip si soba ini.

Lain lain

Sebetulnya, Nagano juga sangat terkenal dengan buah anggurnya. Wooowwwww … saya ketagihan dengan anggur nagano, rasa manisnya itu endang gurindang bambang. Belum pernah saya makan anggur seenak di nagano sini. Harganya juga wow sih, makanya biar demen, saya juga jarang makan. Karena 100ribu rupiah tuh, paling cuma dapat beberapa butir saja saking mahalnya.

Kemudian, teman suami juga ada yang memiliki kebun buah peach di Nakano – Nagano, wooowww rasanya luar biasa!!! Buah yang satu ini saya rasa juga perlu anda coba ketika mampir ke nagano. Benar benar manis yang enak. Wangi dengan sedikit saja asam.

Oke kira kira inilah beberapa oleh oleh khas Nagano yang saya tahu, semoga bermanfaat yah.

Penulis : catur guna yuyun angk – nagano jepang

Booking Hotel di Jepang, Klik Disini.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: