Ngga Rugi Jauh jauh dari Timur ke Barat cuma Makan Bakso

Satu lagi bakso sapi yang worth it untuk anda kejar jauh jauh. Bakso sapi asli wonogiri pak Kumis yang terletak di Petamburan Jakarta Barat.

Sudah sejak berapa tahun silam, suami saya yang dulu masih pacar, mengajak saya kemari. Namun, selalu ada alasan untuk akhirnya ngga jadi hehehee dan baru kemarin ini, oktober 2013, akhirnya mampir juga deh kesini. Dan kesan pertama adalah : wooowww warungnya gede dan rame. Dari tampilan aja udah tampak lezat. Sayang, lagi kesana, tetelannya sudah habis. Padahal tetelan ini biasanya yang bikin bakso jadi lebih ngebaks. Tapi ngga papa …

Ngga pake lama, datangnya 5 butir bakso sapi dengan kuah bening, seharga 17.ooo rupiah (saya minta bakso kosongan, ngga pake bihun). Pertama tentu srupuuuuttt kuahnya. Segaaarrrrr!!! Kuahnya ringan dengan aroma sapi yang kuat. Baby zara juga suka, sampai makan dengan nasi habis banyak.

Kemudian, masuk ke baksonya. Baksonya padat, begitu dimakan benar benar seluruh mulut ini berasa aroma sapi. Suatu kualitas bakso daging sapi yang indah. Bagian dalam masih berwarna merah, menandakan penggunaan daging sapi yang masi segar dan dalam jumlah banyak.

Waaahhhh … satu lagi saya menemukan warung bakso enak di Jakarta setelah warung bakso nikki di daerah Casablanca sana. Monggo, wajib di coba nih buat anda penggemar bakso. Oyaaa … warung bakso ini sudah berdiri sejak tahun 1968 loh. Ruar biasa kan tua nya hehehe … orang tua saya belum menikah, ni warung udah buka aja. Dan masih bertahan sampai sekarang. Jadi bisa dibayangkan kualitasnya dan jumlah pelanggannya.

Alamat : bakso sapi asli solo wonogiri Mas Kumis. Komplek Djarum Ks. Tubun II B Rt 007/02 no 5A Slipi, Jakarta Barat. 021 536 78441

Penulis : catur guna yuyun angk – jakarta




8 comments

  • Dpt rekomendasi tempat makan baru nih. Thank you ya. Walaupun bulan Februari berakhir tetapi rupanya hujan masih betah menaungi langit ibukota. untuk menghangatkan tubuh di cuaca dingin seperti ini rasanya makan bakso menjadi pilihan tepat.

  • Jika suka hunting kuliner, jika jalan – jalan melewati Cikampek….silakan coba kedai mie yang menurut saya sesuai dengan apa yg anda kategorikan. Yaitu anak – anak juga bisa menyantap alias tanpa bahan pengawet dan pewarna…Disana ada kedai Mie Setan KOBAK Cikampek yang mengedepankan bahan segar dan rasa dalam penyajiannya.

  • Ngapain jauh-jauh kebarat.. ditimur juga ada bakso yang enak banget.. gw lagi sering makan bakso gesa yang ada di pondok kopi, jakarta timur. Murah dan enak baksonya unik karena khas garut jadi lebih kearah bakso ala sunda gitu. Adanya di Kosan oranye di Pondok kopi raya F5 setelah alfamart kanan jalanan kalau dari BKT. Buat yang orang jakarta timur pasti tau deh.. selamat mencoba..

  • Cobain deh bakso lekidi adanya di jalan kayumani timur dekat bgt sama SMAN 31. Didalem baksonya tuh ada daging cincang yang lezzzat bgt..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: