Makan Segar – yaaa Soto Kudus

Pertama lihat, saya kira ini adalah soto kudus ayam kampung kembang joyo yang sama dengan yang di sabang jakarta pusat. Ternyata beda. Saya tau berbeda karena waktu bayar, saya nanya apakah ini cabang yang di sabang? Ternyata bagian kasir menjawab, “Ini ngga punya cabang”. Weewww namanya kok sama hehehee.

Namanya sama, rasanya juga sama, podo podo ENAK!!! Hehehee … saya ini suka soto kudus yang sudah berhijrah ke Jakarta. Wakakakkaa … soalnya soto kudus yang asli di kudus, rasanya agak manis. Sementara yang di Jakarta rasanya lebih ke gurih, dan saya suka yang gurih ini.

Seperti penjual soto kudus di tempat lain, disini juga dijual soto kudus campur dan soto kudus pisah. Maksudnya??? Kalau campur itu berarti nasinya langsung dicampur dengan sotonya, kalau pisah, nasi dan sotonya dipisah. Tapi karena namanya soto kudus, saran saya, mintalah yang campur. Kalau pisah, menurut saya sudah bukan soto kudus lagi hehehee. Sensasinya beda loh dipisah dan di campur. Jadi hemat saya ya kalau dipisah, itu bukan soto kudus lagi, meski resepnya resep soto kudus.

Soto kudus biasanya dimakan bersama dengan beraneka macam sate. Tapi bukan sate ayam sate kambing yang berbumbu ya. Melainkan sate telur puyuh, sate jeroan dll. Kalau saya, harus kudu wajib, makan sate kudus itu pake sate telur puyuhnya. Jadi gurih bercampur dengan manis, maknyuuuussss banget dah ah.

Soto kudus kembang joyo ini sendiri, bening dengan rasa kuah yang ringan. Porsinya pas. Maksudnya kalau mau makan lagi yang lain, masih ada lowongan hahahaa … soalnya porsi soto kudus ya memang begini, porsi anak anak. Suwiran ayam disini juga ngga pelit. Jadi sampai di soto sendokan terakhir, masih kebagian daging ayamnya.

Oke monggo yang mau nyoba.

Alamat : Soto Kudus Ayam Kampung Kembang Joyo. Jl. Raya Lapangan Tembak Ruko no 5 Cibubur Jakarta Timur. 021 87117799

Penulis : Catur Guna Yuyun ANgk – Jakarta




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: