Jiraiya Ramen – Warung Ramen yang Ngantri di Surabaya

RAMEN!!! Jiah … katanya sih ramen yang di ‘warung’ satu ini enak. Ramen di warung??? Yaa namanya Jiraiya Ramen atau Kedai Ramen Jirai (sok mengartikan hehehee). Nah karena dari awal saya sudah nyebut warung, jadi jangan harap ramen yang satu ini berada di resto Jepang mewah.

Boro boro mewah – bahkan kalau makan disini kudu bertempur sama ‘nyamuk nyamuk nakal’. Jadi tips-nya, kalau udah ngidam pengen banget nyobain ramen disini. Pleaaseee pakailah celana panjang supaya acara makan pun jadi lebih nikmat.

Lokasinya berada di parkiran alfamidi. Jadi kebayang donk ukuran warung ini. Kalau jam nya makan, kudu antriiiii. Bahkan kadang saking males antri, kaga jadi makan dan besok balik lagi intip lagi antri apa kaga hehehee. Soalnya biar ngantri dan rebutan lahan sama nyamuk, ramen ini pantas di kejar hohooh.

Kenapa layak di kejar??? Karena rasanya itu loh. Mie nya berwarna hijau royo royo. Rasanya??? Seperti makan Indomie kuah hahahaa.. tapi beda donk. Bedanya ramen ini bumbunya ngga terlalu nyengrak – jadi ngga bikin kepala pusing karena MSG. Saya yang jarang makan pakai MSG pun langsung jatuh cinta sama rasanya.

Tapi untuk suamiku yang pecinta MSG, rasanya dirasa kurang menyengat. Yaa inilah yang namanya selera. Yang jelas kekenyalan mie nya tentu lebih enak dari mie instan donk hehehehee. Uda gitu pelayanannya juga unik, pakai nomor segala. Jadi rapih.

Untuk sup miso nya, kurang berasa. Maklum namanya juga resto dengan harga ekonomis. Yang menurut saya, dibanding ramen ramen di pujasera mall mall, Jiariya Ramen ini jauh lebih enak. Atauuu mungkin juga karena menyesuaikan lidah Indonesia. Karena miso asli Jepang kan rasanya aneh (aneh jika pertama kali makan – biasanya lidah baru akan terbiasa setelah 3 – 4 kali makan).

Ngga terlalu istimewa, tp lumayan ada samar2 rasa khas jpg. Miso nya juga ngga berasa miso, krn bumbunya dikit banget. Tp utk makanan pinggiran yg ekonomis hrg nya, lumayan lah. Drpd ramen2 di pujasera yg ngga ada rasa jepang nya sma skali, yg spt makan mi kuah biasa.

Harga makanan dimulai dari 12 ribu rupiah saja. wowowww gimana??? murah meriah banget kan. Sedangkan minumannya 5ribu rupiah. Udah deh, dijamin mahasiswa pasti rela ngantri sejam demi makan disini hihihiii .. tuh buktinya rameeee buanget ni warung. MOnggo yang pengen – dicobain yah. Mangstab!!!

Alamatnya : Di Raya Nginden Intan Surabaya Jawa Timur, jadi satu dengan alfa midi.

Penulis : Martina Lawalata Ang – Surabaya




2 comments

  • Saya udah coba kesana, kuahnya bening dan ayamnya direbus biasa. Klo aq sih lebih recomended 店ラーメン[Mise rāmen] jl.kedungsari 45 sby. Kuahnya ramen banget kental dan creamy ala jepang tpi selera Indonesia dan disana ditulis no pork jd tenang deh, harga berkisar 15rb-18rb tpi puas udah lengkap dengan chasiu ayam, telur 1/2, jamur, nori, dan daun bwg topping komplit deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: