Tips tips berwisata / liburan ke Perth Australia

Mendengar nama ‘Perth’ yang terbayang langsung adalah sebuah ketenangan di hari tua. Hohooo.. perth aussie ini memang merupakan salah satu kota di negeri kangguru yang menjadi favorit untuk menghabiskan masa tua. Kotanya sangat tenang dan damai.

Selain terkenal sebagai tempat hari tua, perth juga merupakan kota tambang. Hmmm pantas kalau damai dan tenang, kotanya kaya hehehee. Dan berikut ini adalah tips tips jika anda hendak berwisata ke perth :

Pertama adalah soal ‘apa aja yang harus dibawa’. Menurut saya, jika anda ke perth saat menuju musim panas, jangan pernah lupakan sunglass dan sunscreen. Dijamin butuh banget!!!

Selain itu,of coz, passport, visa, sim (kalau berniat mau drive di jalan-jalan besarnya Australia), dan kebutuhan selama perjalanan.

Tips kedua adalah untuk barang bawaan, jangan bawa makanan kalau tak mau stuck dengan bagian custom yang bakal buka bagasi kalian kalau ada yang harus di declare.

Tips ke tiga adalah tentang ‘transport’. Transport dari airport, ada shuttle yang mengantar ke pusat kota Perth atau meminjam mobil. Tapi jika anda memiliki jiwa adventure, sewa mobil dan mengendarainya di sana akan memberi kalian sesuatu pengalaman tersendiri. Untuk arah? jangan kuatir. Selama kalian ada GPS, amaaan!!! (of coz ada biaya tambahan untuk barang satu ini)

Tips selanjutnya adalah tentang ‘tempat mana yang rekomendasi banget untuk dikunjungi’. Jika sudah sampai disini, sempatkan waktu untuk mengunjungi Margaret River Winery. Bagi kalian pencinta wine, bawa pulang beberapa botol yang harganya tak terlalu mahal. Tempat lain yang harus di coba, NAO untuk ramen di city, CIAO ITALY di Mill Point (one of best italian food ever), HK BBQ di northbridge, Corica, dan makanan vietnam yang ada di sana.

Sedangkan tempat yang harus di lihat Cotesloe pantai, Fremantle market flea, Northbridge, Kings Park, Hyde Park. Perbelanjaan terbatas, di city, subiaco atau di claremont, atau harbour city untuk dfo.

Transport: bisa dengan transperth (tips: siapkan coin) atau dengan mobil.

Hanya untuk Margaret River, kalian harus dengan mobil atau harus book local tour yang akan menyiapkan bus yang membawa kalian ke tempat tersebut. Kalau waktu kalian tidak cukup pergi ke margaret river, kalian bisa coba ke Swan Valley Winery yang tempatnya relative lebih dekat dengan Perth.

Sempatkan waktu untuk menelusuri tempat-tempat unik yang ada di London court city, kopi Dome atau Maven yang ada di Raine square. Kalau suka dengan milk tea, coba Utopia milk tea yang ada di Barrack street. Kalau mau sesuatu yang berbau western, Tuck shop di Northbridge harus kalian coba.

But most of all enjoy the peaceful life with a lots of sunshines.

Contributed by: Anna

Klik disini untuk booking hotel di Perth selama Wiseruker berwisataseru menikmati kota tenang ini.




3 comments

  • kat perth pun ada holiday bungalows run by a muslim malaysian family. memang harga berpatutan dan service thumb up lah. kita boleh masak makanan halal sendiri. sebab makanan kat luar memang mahal. kami dah try penginapan. rumah sgt cantik dan kemas bersih and well fully furnished. sesuai untuk keluarga dan group. owner nya pun sgt peramah dan helpful. diaorg siap ada kereta dan mpv untuk sewa. harga sgt murah. berbaloi baloi. boleh contact +60123360098 nama anak owner tu cik siti.dkt youtube pun ada org dah buat review ttg mahira holiday homes ni. cuba type mahira holiday homes. Email : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: