Sop Sum Sum Kambing Pak Bustaman

narsis duyu donk saya nya

Kuliner kali ini, kembali menyeruput sum sum kambing!!! Namun kali ini lokasinya ada di bawah rel kereta. Hiiiizzz???? Yo yo yo … cobalah mampir ke Taman Proklamator di Jl Penataran Cikini – Jakarta Pusat dan menuju ke arah rel kereta. Disana berjajar kios makanan yang lokasinya berada di bawah bangunan rel kereta. Cari deh, warung dengan spanduk seperti di foto ini.

spanduknya

“Pesen sate kambing 1 porsi dan sop sum sum 1”, kata saya dengan semangat. Tapi begitu datang tuh makanan, saya langsung mau pingsan hahahaa … aduuuhhhh porsinya jumbooooo broooo!!!

Bayangan saya, sop sum sum itu isinya cuma tulang doang, kayak sop sum sum langganan saya di jakarta selatan sana. Dimana disana saya sekali makan, habis 2 mangkok + 1 porsi sate kambing. Lah ini?????? La kok yang datang, sepiring penuh dengan tulang dan daging … Jiaaatttttt!!!!! Kenyang kenyang deh.

Porsinya terlalu jumbo buat saya. Apalagi saya pakai pesan 1 porsi sate juga hahahaaa … yuk mareeee … kita mulai saja bedah editorialnya … eeeeeee emang metro tv hahaha .. bedah sop nya maksudnya …

Sop ini isiannya lengkap. Ada wortel, kentang, daging, tengkleng dan tentunya tulang berisi sum sum. Disiram dengan kuah panas berwarna kecoklatan dan ditabur bawang goreng, daun bawang dan seledri.

Aroma??? Mantaaabbb!!! No Prengus!!! Rasa??? Supeeerrrr!!! Tulang Sum sum nya gede. Jadi nyeruput sum sumnya juga puwas banget. Slruuuppp!!!! Lalu daging yang nempel nempel di tulangnya juga ajib banget. Empuk ga pake alot. Wah kenyang puas pokoknya.

Kemudian kuah yang lumayan medog bumbu ini, disiram ke nasi dan dimakan pake sate kambingnya. Aduuuhhh surga dunia banget hahahaaa.. jadi laper dah…

satenya enyak

sop sum sum nya porsi jumbooo

Ya begitulah kira kira pengalaman saya makan di rumah makannya Pak Bustaman 🙂 yang pengen, yuk mareee monggo di encip encip…

Alamat : sop sum sum pak bustaman. bawah rel kereta depan taman tugu proklamasi. jakarta pusat. 021 324 70386

penulis : catur guna yuyun angk




%d bloggers like this: