Pulang Tuban – Jadi MENDEM DUREN

“Emang kampungmu dimana?”, “Tuban”, “Emang Tuban ada ladangnya duren?”, “Ngga ada kebon duren sama sekali”, “La kok mendem duren?” …

mendem duren dah ah

Hahahaaa … pecinta duren sekarang ngga usah sedih. Dimana pun anda berada, asalkan ada gerobak bertuliskan MENDEM DUREN, dijamin dahaga anda akan duren akan terpuaskan!!! Ini lah pengalaman saya saat mudik ke Tuban kemarin September 2013.

Berkat tawaran mama untuk nyobain es duren di depan indomart jalan pemuda Tuban, saya jadi MENDEM (mabok) DUREN. Haahaa, kebetulan rumah saya juga di jalan pemuda, jadi sebulan di Tuban, nyaris seminggu 3 kali saya belie s duren ini. Enak sekali. Selain rasanya yang pas, harganya juga sesuai. Cukup 11ribu rupiah / cup kecilnya dan saya sudah melayang.

Durian lokal asli yang manis jali, dicampur dengan susu carnation + gula cair lalu di timbun dengan es serut, jadilah es duren yang nikmat dimakan baik siang maupun malam. Yang aku suka, selain rasa duriannya yang manis, juga jumlah duriannya yang banyak alias ngga pelit.

Dan sekedar info, es duren bernama MENDEM DUREN ini adalah franchise gerobakan pertama yang membuat saya ketagihan menggila. Saking penasarannya, saya sampai search di inet dan wow ternyata si mendem duren ini sudah ada 90an cabang lebih yang tersebar di seluruh Indonesia. Berasal dari jogja dan nyebar kemana mana. Waaah wah wahhh.

Ngga tau ya ditempat lain enak atau ngga, yang jelas mendem duren yang ada di depan indomart, di jalan pemuda Tuban Jawa Timur ini, buat aku excellent!!! Ngga kalah sama es duren yang terkenal banget di purwokerto, asal purbalingga itu. Maknyoooossss!!!

Alamat : MENDEM DUREN. Depan Indomart Jl. Pemuda Tuban Jawa Timur

Penulis : Catur Guna Yuyun ANgk – Jakarta

Klik disini kalo wiseruker butuh booking hotel di Tuban ^^




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: