Pelayanan bergaya tahun 80an di Restaurant Masakan Tio Ciu

narsis dulu ah sama baby zara

Judul yang aneh hohoho … tapi beneran loh, saya cukup terkesima ketika datang ke restaurant ini. Karena begitu datang, saya langsung disambut dengan pelayan restaurant yang bergaya rambut dan pakaian mirip film film di celestial movie yang jadul jadul itu loh, kalau di OKE TV, channel 17 hahahaa. Film film yang terkenal di tahun tahun 80an akhir mungkin ya. (sayang saya lupa motret si pelayannya ini).

Wajahnya datar namun senyum dan gerakannya ramah dan luwes. Pelayanannya cepat dan rapi. Sedikit membungkuk ketika menjelaskan menu istimewa di restaurantnya. Dan ketika kucoba sedikit mencela menu yang ditawarkan, dia justru memasang senyum yang ramah. Waaahhh hebat!!!

Malam itu, saya dan keluarga memesan Tiram Goreng Telur (42.ooo IDR), Pare Cah Telur (30.ooo IDR), Udang Mayonaise (65.ooo) dan Krapu Tim Kecap Asin (128.ooo).

tiram goreng telur

ikan tim krapu

restaurant tampak depan ... wah penataan yang menggiurkan

Secara keseluruhan, masakannya enak. Tidak kalah dengan masakan masakan restaurant besar. Apalagi pelayanannya standar hotel bintang 4 nih menurut saya. Sesuailah dengan harga yang ditawarkan. Tiramnya segar, namun menurut saya kurang banyak (tiram dengan telurnya kurang seimbang jumlahnya). Pare cah telurnya juga dimasak cantik, sehingga parenya tidak berasa pahit pahit amat. Udang mayonnaise-nya meski tidak fantastis, namun enak dilidah.

Krapu tim kecap asinnya, dimasak ala Hong Kong. Berbumbu sederhana dengan mengandalkan aroma jahe dan bawang daun. I love it!!! Krapu nya matang sempurna, tidak terlalu matang juga tidak mentah. Jadi jatuhnya ikannya berasa segar.

Oya, buat saya juga yang menarik dari restaurant ini adalah penataan restaurant dimana dapurnya ada di depan dengan etalase yang berisikan sayur mayur segar. Waaahhh ini mengundang selera sekali. bisa jadi inspirasi bagi anda yang ingin buka restaurant. Oke banget. Monggo dicoba kalau anda ingin merasakan sensasi di masakan tio ciu ini.

Alamat : Masakan Tio Ciu. Jl. Tidar no 7 Surabaya Jawa Timur. 031 548 2999

Penulis : catur guna yuyun angk – Surabaya




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: