Mudik Seru Murah Meriah

ketemu sama dulur dulur

Senang sekali, bulan September 2013 kemarin, saya berkesempatan pulang bersama baby zara, ke Tuban, selama 1 bulan penuh. Hohoooo … 9 september – 9 oktober. Selama 1 bulan itu, benar benar merupakan hari yang bahagia sekali. Bahagia karena tak hanya ketemu keluarga, tapi juga karena zara akhirnya menjadi bayi sejati hahahaa.

Selama tinggal di Jakarta, zara nyaris ngga punya teman main dan sehari harinya pun hanya di kamar. Dan begitu pulang kampung kemarin, waaahhh setiap pagi dan sore, zara sepedaan di jalanan. Di kampung, biar sepedaan di jalan raya, udara masih segar, ngga banyak bau knalpot. Maklum, kendaraan ngga sepadat di Jakarta. Pun di Tuban, jalanan itu terasa begitu ramah untuk kita jalan kaki.

pasar malem tiap sabtu malam di tuban

Selain rajin jalan jalan, tiap hari sabtu di alun alun Tuban juga ada pasar malam. Pasar malam yang meriah, banyak mainan untuk anak anak. Mulai dari odong odong, kereta listrik, mandi bola, hingga menangkap ikan, semua ada. Selain banyak permainan anak, pasar malam ini juga banyak menjual kebutuhan orang dewasa, mulai dari alat rumah tangga, pernak pernik kecantikan sampai dengan busana. Waaahhh seru, ngga nyangka Tuba nada pasar malam yang begini ramahnya.

Untuk mainannya pun murah meriah banget. Main sepuasnya Cuma 4ribu rupiah hehehee… seperti waktu mainan kereta listrik, muter muter sampai 20 menitan (sebetulnya sepuasnya, dan setelah 20 menit, yang nungguin mulai cape nih hahaha jadi zara ku suruh turun), “Berapa mas?”, “4ribu mbak”. horeeee murmer banget hehehee … kalau di timezone udah habis berapa tuh …

Jika pasar malam selalu ada di tiap hari sabtu malam, maka saya dan zara juga beruntung pulang pada bulan September ini. Karena ternyata di Tuban sedang ada pertunjukkan lumba lumba keliling. Dan kali ini si lumba lumba mampir di tuban selama 1 bulan. Jiheeyyy … ngga pake mikir, saya pun langsung mengajak zara dan ponakan untuk nonton lumba lumba.

Yang seru ni,… disana tertulis 3 harga tiket sesuai kelasnya. Rp. 20.000, Rp. 25.000 dan Rp. 35.000. Mulai dari ekonomi – VIP. Duh beruntungnya saya karena membeli yang 25ribu. Tau kenapa??? La wong begitu masuk ke tenda, ngga ada yang namanya bangku VIP atau ekonomi. Orang dengan tiket yang mana aja bebas duduk dimana aja hahahaa paraaaahhhh!!! Tau gitu beli yang 20rebu wkakkaa …

Oya, buat anda yang punya anak dan kebetulan ada pertunjukkan beginini, mending ajak anak anda deh. Tuh liat, zara seneng banget!!! Sepanjang pertunjukkan zara ngga berhenti henti terkagum kagum, “Loh loh loh”, “itu itu itu” … celoteh si zara yang masih berusia 1,4 bulan. Dia seneng banget.

Waktu si linsang menangkap bola, dia ikut2an bergerak seolah menangkap bola. Saat si linsang berjoget, zara juga ikut goyang hahaa.. saat si beruang naik sepeda, zara juga seolah pengen ngikut. Lalu saat lumba lumba berlompatan, mulai deh, “Loh loh loh”, “itu itu itu” hheheee…

Senangnya mudik … mudik murah meriah bahagia!!! Suasana kampung memang bikin fresh setelah kelamaan tinggal di Jakarta hehehe … makanya, buat perantau yang jenuh di Jakarta, buatlah rencana untuk refreshing ke rumah orang tua di kampung dan hadirilah acara acara murmer yang sedang berlangsung di kota tersebut. Seneng deh.

Ini juga bisa dijadikan tips buat anda yang ingin liburan murah meriah seru… main mainlah ke pesta dan pertunjukkan rakyat

Penulis : catur guna yuyun ang – tuban




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: