Mencoba Kuliner Malam di Santika Baru Benhil Jakarta Pusat

kiri ke kanan : omi, zara, alin, saya dan suami

Telah lama saya mendengar kepopuleran nama seafood kaki lima SANTIKA BARU di jakarta, namun baru hari ini saya bisa mampir dan mencicipnya. Hmmm … tampak pertama sih, langsung sumringah yah .. karena untuk ukuran kaki lima, warung tenda ini ukurannya cukup fantastis, gedeeee bangeet!!!

Selain luas, warung ini juga rame. Tak hanya rame pengunjung, tapi suasananya kelewat bising kalau buat saya hehee … apa karena saya duduknya tepat di samping live music nya yah … bisa jadi. Ampun deh, maksud hati pengen makan sekalian ngobrol, jadinya malah tenggorokan sakit karena ngomong kudu teriak teriak kayak di bajaj, balapan sama suara penyanyi hehehee.

Tapi untuk pelayanan, bisa dibilang cap jempol banget. Hadeuuhhh bet bet set banget, alias cepet banget!!! Baru pesen, ngga pake lama, minuman udah keluar. Baru sedot sedot dikit, eeee nasi dan beberapa lauk sudah keluar. Dahsyat!!!

Memuaskannya lagi, pelayannya banyak dan tanggap. Sedikit melambai butuh sesuatu, langsung datang si pelayan dan ngga lama, permintaan pun langsung selesai. Seperti ketika meminta sisa makanan di bungkus, waaahhh ngga sampai semenit, bungkusan udah sampai aja di meja kita. Awesome!!!

kepiting saus padang

udang nya cuma 5 bijiii OH NO

cumi goreng tepung

Nah, jika pelayanan sungguh memuaskan, buat saya pribadi, rasa yang disajikan kurang sepadan dengan harga yang ditarifkan. OMG!!! Udang saus tiram, isinya cuma 5 biji udang ukuran sedang, bukan jumbo, harganya 50ribu!!! Sausnya juga biasa saja rasanya hehe seperti masakan rumah.

Untuk kepiting saus padangnya, kepitingnya cukup memuaskan, gede banyak telur dan ngga amis. Cuma untuk sausnya, juga ngga spesial. Karena menurut saya, yang bisa dirasain hanya rasa pedas dengan sedikit sembulan aroma rempah. Sementara saya pribadi, jika namanya saus padang, maka saya ingin aroma rempahnya itu lebih kuat daripada pedasnya (wakakaka maklum saya kurang begitu suka pedas). Tapi ini selera yah, karena menurut sahabat saya, Juanita aline, she loves the saus padang very much. Untuk 1 ekor kepiting jumbo ini, 190ribu rupiah harganya.

Yang paling memuaskan dari ketiga hidangan yang saya pesan adalah si cumi goreng tepung. Hehehee tapi ini pun bukan puas rasanya, melainkan porsinya lumayan masuk akal berbanding dengan harganya, 45ribu. Dan cuminya juga empuk dan renyah. Sayang, rasanya terlalu hambar. Sausnya pun biasa. Mungkin rasanya pun akan lebih wow, jika sausnya dikasih saus asam semacam sambal Bangkok. Tapi untunglah kami pesan kepiting saus padang, jadi si kriuk ini bisa dimakan dengan saus padang.

Yaaa kira kira inilah review saya. Sekali lagi, lidah tiap orang bisa berbeda. Jika saya kurang suka dengan ‘rasa’ yang menurut saya kurang sesuai dengan harga yang kudu dibayarkan, bisa jadi beda dengan anda. Karena buktinya warung ini rameeee terus. Selamat mencoba yah.

Alamat : RM SANTIKA BARU (belakang samping gedung BCA Benhil). Pasar Benhil Jakarta Pusat. Telp 021 573 7391

Penulis : catur guna yuyun ang – jakarta

 




%d bloggers like this: