Macau di Mata wisatawan ‘ndeso’

Wisatawan ‘ndeso’ … itulah saya hahahaa … sejak kecil saya senang sekali berandai andai. Misalnya, ketika saya berjalan kaki dari stasiun ke kost dan kemudian ada angin lewat sehingga dedaunan pohon berguguran, saya langsung berimajinasi saya sedang berada di eropa saat musim gugur. Saya pun menghirup napas dalam dalam, seolah asap knalpot di Jakarta itu tak ada. hahahhaa … dan terus terang perasaan itu terasa sangat nyata dan bahagia buat saya.

Itu hanyalah satu dari sekian andai andaian saya. Karena memang khayalan saya itu bukan cuma sekali dua kali, tapi sering kaliiiii hehehee … Khayalan tersebut tentunya ada karena film film yang saya lihat. “Ooohhh musim gugur itu seperti ini. ooowww hong kong itu begitu.” ooowww dan oooww owowww yang lainnya.

Jadi, ketika akhirnya saya benar benar pergi ke Luar Negeri, saya pun sontak menjadi wisatawan ‘ndeso’ yang lumayan katrok hahahaa … dan inilah perasaan saya begitu pesawat mendarat di Macau pada 2010 lalu.

——–

Dug dug dug dug ,,, begitu bunyi jantung saya. Berdebar debar menanti, “Kota Macau itu seperti apa ya”. Karena terus terang saya belum pernah melihat film dengan latar Macau dan sebelum ke Macau pun, saya sangat sibuk jadi ngga kepikir untuk search di google tentang Macau. Yang jelas, saat saya keluar dari pesawat, perasaan bahagia bangga dan ndeso langsung mencuat. Senyum senyum sendiri sambil celingak celinguk wakakakkaa – perilaku wong katrok.

Apalagi ketika sampai di dalam bandaranya dan kanan kiri semuanya orang dengan bahasa planet. Waaahhh bener bener AKHIRNYA MACAUUUUU!!!

Naik Taxi dan wooowww supirnya ngebut dan melintasi kota dengan pendaran lampu yang luar biasa indah. Saya jadi merasa berada dalam sebuah skenario film Hong Kong yang sedang dikejar kejar mafia. Seettttttt … ciiittt … kanan kiri kanan kiri, tubuh ikut bergoyang akibat manuver luar biasa sang supir.

Info hotel di macau, klik disini

Benar benar perasaan yang luar biasa. Hahaha … untuk melihat kisah saya lebih lanjut tentang macau, bisa lihat di artikel saya berikut :

1. Gemerlap Macau (Panduan wisata ke Macau edisi 1)

2. Sarapan Khas Macau (Panduan wisata ke Macau edisi 2)

3. Kota atas Nama Tuhan (Panduan wisata ke Macau edisi 3)

4. Snack Wajib Beli (Panduan wisata ke Macau edisi 4)

5. Dari Macau ke Hong Kong (Panduan wisata ke Macau edisi 5)

Penulis : Catur Guna Yuyun ANg

 

 

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: