Bubur China dengan Telur 1000 Tahun di Ta Wan Restaurant

Ta Wan Restaurant … merupakan restaurant yang membuat saya jatuh cinta pada bubur. Sebelumnya, saya ini bukanlah penikmat bubur. Bahkan saat SMP masuk rumah sakit karena demam berdarah akut, saya sampai rela seminggu hanya makan mie. Yuuuu saking ngga doyannya bubur, sampe makannya mie doang … alhasil begitu dinyatakan boleh pulang sama dokter, saya masih harus dituntun mama karena ngga punya tenaga buat jalan hahahhaaa

saya dan zara mejeng dulu sambil nunggu bubur datang

Tapi, sentuhan bubur Ta Wan yang lembut dan ringan, woooowwww saya jadi suka bubur. Bahkan kalau makan di restaurant chinese, saya sekarang ngga segan untuk memesan bubur. Abisnya ta wan udah bikin saya ketagihan bubur siiiiiee.

Bubur favorit saya, pastinya harus yang pake menu telur 1000 tahun atau biasa di sebut telur phitannya. Tapi kalau kantong lagi seret, yaaa bubur ayam aja juga boleh lah hehehe.

— telur 1000 tahun

Waahhh … pada penasaran ga nie dengan sebutan telur 1000 tahun??? Jadi telur Phitan ini adalah telur bebek yang dibumbui dengan macam macam rempah, lalu di peram selama 100 harian. Akibat lamanya penyimpanan dan macam macam rempahnya, nih telur bisa tahan sampe tahunan loh. Saking awetnya, maka di buat hiperbola dikit, TELUR 1000 TAHUN.

bubur sapi + phitan

Selain mengakibatkan telur jadi awet. Phitan juga akhirnya memiliki tekstur yang berbeda dari telur biasa. Telur menjadi kenyal seperti jelly. Warnanya pun, berubah. Yang putih jadi bening dan yang kuning jadi hitam.

Dan soal rasa???? AJihaiiii … so pasti laziiizzzz …

— hidangan lain di Ta Wan

Saya sendiri terhitung pernah 3 atau 4 kali makan di Ta Wan. Tapi cuma pernah motret yang buburnya aja nih hahahaa.. karena memang jatuh cintanya sama si bubur. Dan kayaknya, memang Ta Wan ini terkenal di buburnya yah kalau liat tulisan di buku menu paling depan.

Sementara untuk hidangan lainnya, yaaaa lumayan lah … namun untuk bebek panggangnya, jika disuruh memberi nilai 0 – 10, mungkin nilai yang saya beri adalah 5. Karena bebeknya kering kurang berlemak. Dan sausnya bukan saus manis yang saya suka. Kulitnya kurang gurih dan Chili sausnya juga bukan chili saus seperti biasanya untuk cocolan Roast Duck.

Oke demikian review saya tentang Ta Wan Restaurant … monggo di coba sendiri untuk membuktikan hehehee 🙂

Alamat : Haizzz … karena ini Francise, jadi cukup bertebaran di mana mana. Salah satu yang deket tempat tinggal saya adalah di Cibubur Junction Jakarta Timur 021 87756474. Atau kalau di Surabaya, saya makannya di Galaxi Mall 031 5915917.

penulis : catur guna yuyun ang – jakarta




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: