Terpesona Keindahan Daerah Suwa Lake Matsumoto Jepang

sungainya bersih

Bulan ke dua di Jepang, suami mengajak saya ke kota bernama Matsumoto. Masih terletak di prefektur Nagano, namun lumayan jauh. Kita melewati stasiun Hijirikogen dan stasiun sakakita. Dalam perjalanan itu, kita akan melihat pemandangan bukit berbukit yang sangat indah. Sungguh terlalu indah untuk dilewatkan. Saking menikmatinya saya sampe lupa motret 😀

stasiun hijirikogen

Sampai di Matsumoto yang entah apa nama stasiunnya, kami langsung dijemput oleh teman suami dan melajulah kita masih jauh dimatoooo. Dari stasiun tersebut hingga ke tempat dimana katanya ada danau bernama suwa ko /  suwa lake, sekitar 40 menit lamanya. Dan inilah hasil potret memotret buta saya.

Hahahaa saya sebut buta karena saya memang ngga tau sama sekali info tentang tempat saya berada saat itu. Sementara suami bekerja, saya muter muter aja sendiri di taman sekitar sana. Motret sana motret sini. Tanpa tau ini tempat apa dan apa namanya hahahaa .. ngaco ga sih. Tapi biar ngaco, ada banyak hal yang bisa kupelajari dari sini. Salah satunya adalah kebersihan dan keindahan alam yang terjaga.

Oyaaa … salah satu info yang saya dengar, (lebih tepatnya kalau ngga salah dengar hahahaa) suwa lake ini adalah danau yang luar biasa. Yaitu ketika musim salju tiba, maka seluruh danau ini akan menjadi danau es yang sangat indah. Tak ada lagi air yang terlihat, semuanya menjadi es dengan ketebalan bisa mencapai 3 meter. Waaahhhh mupeng deh pengin liat. Hehehe moga moga kapan kapan saya bisa melihatnya.

Oke ini dia foto foto yang kujeprat jepret selama di daerah (yang katanya bernama) suwa lake matsumoto ini.

danau suwa

bersih, rapi dan nyaman

bebek aja seneng

ngga pake sendal, juga kaki ngga kotor

kembang setaman

lapangan

sungainya bersih

sudut taman

mejeng

mau donk, indonesia juga kaya gini

Bagaimana???? Indah sekali bukan. Saya merupakan salah satu orang yang beruntung karena bisa melihat segala keindahan ini … makasih ya Tuhan.

Untuk memesan hotel di Jepang dengan budget yang anda inginkan, bisa CARI DISINI.

Penulis : Catur Guna Yuyun Angk – Nagano Jepang

 

 




4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: