Papa Purin : simple taste in a big Love

kembang tahu papa purin, rasa pudding dengan kelembutan kembang tahu yang lumer di lidah

Satu sendok tak akan pernah cukup. Bahkan seporsinya pun masih membuat kita ingin meminta lebih. Rasanya ringan, tak hanya dilidah, namun begitu nyaman di perut. Kelembutannya tak hanya membelai langit langit mulut, namun memunculkan rasa cinta sampai ke hati.

Itulah kembang tahu racikan papa purin di pikiran saya. Ngga percaya??? Terlalu hiperbola??? Boleh deh anda cobain sendiri. Kalau sampe anda ngga ketagihan, duuuhhhh traktir saya aja deh wakakakaa …

ada 5 rasa, dan semuanya enaaaak

Sebuah hidangan dari sari kedelai yang diambil atap atapnya. Lalu dimakan dengan menggunakan air jahe hangat dan ditabur kacang tanah sangrai. Mungkin seperti itulah bayangan anda ketika ditanya soal “Kembang Tahu”. Suatu sajian dari negeri tirai bambu yang cukup terkenal di Indonesia, dengan ciri khas penjual yang biasanya berkeliling dengan sepeda atau jalan kaki, lalu teriak teriak “Tahuwaaaaa”.

Jika benar itu yang ada dibenak anda, singkirkan cepat cepat bayangan tersebut. Karena kini kembang tahu tampil di mall ibu kota dengan konsep yang sangat  berbeda. Menyandang nama Papa Purin, kembang tahu ini menjelma jadi berbau Jepang. Dikemas aduhai cantiknya. Bahkan disantapnya pun ngga panas panas dengan kuah jahe + taburan kacang, melainkan dingin. Saya bilang sih, seperti makan pudding.

Berhubungan dengan nama ‘Purin’ sendiri, menurut saya, purin adalah katakana dari pudding. Kalau salah ya maaf maaf ya bos hehehee.. soalnya uda buka web yang tertulis di kotak nya, tetep saya ngga nemu arti purin. Jadi setelah merasakan rasanya, kusimpulkanlah purin is pudding. Sebuah kata serapan bahasa asing yang di jepang kan.

kemasannya kereeen banget

Toh soal rasa sendiri, memang mirip banget sama pudding caramel yang pernah kumakan saat di Jepang. Namun perbedaannya mungkin pada kelembutan yang benar benar lumer di lidah. Si papa purin ini terbuat asli dari biji kacang kedelai tanpa tambahan telur dan susu. So, kegoncang dikit aja, dia akan hancur berantakan. Jadi bisa dibayangkan dong, betapa lembutnya si papa purin ini begitu masuk ke mulut. Hmmmm … lumer breeeeeeeewwww!!!

Bahkan si baby zara yang kalau makan pudding, muntah. Waktu kukasi si papa purin ini, waaalllaahhh minta nambah terus xixixiii.

— pertemuanku dengan papa purin

Saya bisa nyobain kelezatan papa purin ini berkat teman kakakku, Tetty namanya. Dia main ke tempatku sambil membawa bingkisan papa purin yang berisikan 5 rasa. Ada rasa original, wijen, kopi, caramel dan macha (green tea asli yang bubuknya dibawa langsung dari Jepang). Ajihaiiii … arigatou …

Begitu liat bungkusnya, saya langsung flash back. “Kayaknya saya tahu nih”. yuppp ternyata papa purin ini adalah salah satu counter di Lippo Mall Kemang yang berkali kali pengen banget saya masukin, tapi ngga masuk masuk gara gara bingung, “Ini counter jual apa sih”, wakakakkakaka. Ternyata jual kembang tahu dan kini produknya ada di hadapan saya. Gochi sosama deshita!!!

— soal rasa

kembang tahu selembut sutra

narsis duyuuuu ah - asli aku doyaan banget... sekali makan langsung habis 3 cup .. kalau ga direm juga 10 juga habis kaleeee xixixixii

Seperti saya bilang diatas, rasanya begitu lembuuuutttt dan kegoncang dikit aja dia akan langsung lumer. Jadi, jangan sekali kali kalau membawa bungkusnya digoncang2 ya. Yang ada nanti sampai rumah, tuh kembang tahu udah jadi cairan semua. gimana saya bisa tau??? Yaaa karena 1 porsi kembang tahu yang kutaruh di meja, dibuat mainan sama anakku, zara. Di goncang goncang. Dan begitu ku buka, dia udah jadi cairan wakakakaaa.

Nah untuk ‘rasa’sendiri. Ke 5 rasa tersebut, ENAK semua!!! ajihaiiii … semuanya ringan dan ngga ada yang kemanisan. Bahkan rasanya itu cenderung bikin penasaran yang pengen terus nyendok dan nyendok lagi. Adu aduuuuuu pokoknya wajib di cobaaa deh.

Harganya sendiri, cukup tinggi kurasa, 25.ooo IDR per porsinya. Namun, yakinlah bahwa anda tak akan pernah kecewa dengan rasanya. Pun ketika diberikan ke orang lain untuk bingkisan, ini manis dan elegan sekali. Karena kemasannya bagus bangeetttssss. Nah, bentar lagi lebaran nih, mungkin si papa purin ini bisa jadi alternative untuk parcel lebaran nanti.

Alamat Papa Purin : Lippo Mall Kemang LG 29. Jl Pangeran Antasari no 36 Jakarta Selatan. 021 2952 8428.

Penulis : catur guna yuyun angkadjaja – jakarta.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: