Ngincip Masakan Sunda di Tiga Cemara Bandung Resto

suasana resto - kiri : sophia, kanan : etty

Sebetulnya ini bukanlah resto yang masuk dalam daftar kunjungann wisata ke Bandung kali ini. Tapi karena jodoh, akhirnya mobil pun masuk kemari hohoohoooo. Yaaaa, siang itu saya dan rombongan, tersesat!!! Jam 2 perut sudah mulai kukuruyuk dan belum ada tanda tanda bakal ketemu si warung mak uneh. “Bang ipul, masuk ke resto itu aja deh”, kataku pada bang ipul yang berbaik hati bolos dari kantor cuma untuk mengantar saya, kakak saya dan teman kakak saya, jalan jalan di Bandung hahahaaaa.

Berhubung kita di Bandung, jadi maunya pesen semua yang serba sunda donk. Pesenlah kita pesmol, pepes dan kangkung. Hasilnya??? Memuwaskan J biar ngga seenak pesmol cianjur, tapi pesmolnya cukup cantik ketika dimakan bersama kangkung dan pepes terinya. Semua rasa berkolaborasi jadi satu.

gurame pesmol

pepes teri

tumis kangkung

Pesmol yang kaya bumbu, berpadu dengan sayur kangkung yang terasa sedikit pedas manis dan pepes teri yang asin. Wooowww bener bener rekomendasi untuk dijadikan 1 set menu bagi anda yang bingung mengkombinasikan masakan.

Untuk rasa sendiri, pesmol disini berciri khas kental, nyaris tanpa jejak air, dengan rasa kemiri yang cukup menguasai lidah. Dan yang memukau disini adalah pepes terinya yang memiliki rasa asin yang tipis sehingga bikin penasaran. Dan untuk kangkungnya, dimasak segar dengan daun daun yang masih hijau mengembang (ngga kiyut).

Harga di resto tiga cemara ini, cukup unik. Entah ada apa dengan angka 900, yang jelas semua menu mulai dari makanan hingga minuman, belakangnya ada angka 9oo nya hehehee. Misalnya untuk menu yang kita beli ini, Pesmol Ikan Gurame 55.9oo IDR, pepes teri 5.9oo IDR dan tumis kangkung polos 11.9oo IDR, air mineral botol 7.9oo IDR, es teh manis 5.9oo IDR dst semuanya ada 9oo nya. Semua harga ini belum termasuk pajak 10% + sch 10%.

zara mimik es teh manise

Suasananya sendiri, bisa dipilih, mau lesehan atau mau duduk kursi. Dannnn akhirnya, kami pun kenyang lalu melanjutkan perjalanan. Ternyata wkwkwkkww hanya 5 menit dari resto ini, kami menemukan warung mak uneh. Hahahhaaa … ya sudahlah .. lewat dah. Soalnya kita udah pade kenyang siiieeee …

Alamat : Tiga Cemara Resto dan Café. Jl. Cemara no 68 Bandung. (022) 203 1210

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: