Melepas Kesedihan di Kopi Tiam

Hari minggu yang cerah, meluncurlah kami ke Blok M Plaza. Sambil menunggu suami pilih pilih HP, saya dan baby zara, jalan jalan sendiri dan tiba tiba ngga ada angin ngga ada ujan, belilah saya kamera pocket di lantai 1 blok M Plaza tersebut. Saat itu yang ada dipikiran saya adalah, “Duh asyiknya kalau punya kamera pocket. Bawa DSLR kemana mana kan ribet. Gede bangeetttsss … belum bawa pampersnya baby”.

Dan ternyata kamera pocket yang akhirnya saya beli disana, bikin hati sedih mau nangis darah hiks hiks … saya sedeeeehhhhh!!!! Asyeeemmmm … saya membeli kamera Panasonic lumix HF 6 seharga 1,8 juta!!!!! Padahal harga dipasaran cuma 1,1 paling mahal mentok 1,4, bahkan ketika besoknya saya ke hypermart, ternyata harganya Cuma 950rebu huaaaaa mau nangis darah rasanya.

Bodohnya sayaaa … Setelah transaksi selesai, barulah saya ngecek harga dan hiks mau nangis saya. Beda harga kok up to 800ribuan. Mau marah, sudah saya bayar. Ngga marah kok ga rela waakakka …  Tapi ya sudahlah … karena sudah terbeli, saya harus mencintai lumix ini 😀 semoga lumix ini berguna bagi bangsa dan Negara … ups wkwakaka jauh amat … maksudnya semoga dengan kehadiran lumix ini, foto foto di wisataseru makin oke dan menggairahkan yeyeyeyeyeyeee … amiiinnnn

Langsung foto foto pake kamera mahal LUMIX nih hiihihii --- gimana hasilnya???

—————

Nah, daripada sutris mikirin beli barang kemahalan … yuk marilah turun di lantai paling bawah blok M plaza ini. Disana ada Kopi Tiam yang bernama Kopi Tiam doang tanpa embel embel lainnya. Posisinya di pojokan disebelah supermarket yang ada di Blok M Plaza. Secara tempat sih enak … nyaman. Dibedakan ruang merokok dan ruang tanpa asap rokok. Desain warna warna coklat juga sejuk sekali dipandang mata. Hmmm lumayan, hati yang panas pun jadi adem hahahhaaa …

Disana saya memesan roti kaya. Hmmm untuk kaya toast nya ini enyaaaakkkk!!! Daku suka … Cuma ada sedikit krisan nih … roti kaya nya mending datang roti doang ga usa pake kentang deh. Karena selain ngga nyambung makan roti sama kentang, rasa kentangnya juga kurang special. Malah bikin jomplang aja. Terus kalau kentangnya diilangin, ya harganya diturunin donk hehehe… jadi kan kita beli roti kaya ya sesuai harga roti kaya aja ..

kaya toastnya kayaknya lebih oke kalau ngga pake kentang deh

mie vietnamnya enyaakk ..

Misal sekarang ini kaya toast + kentang kan 23.ooo IDR. Nah jadi jika kentangnya diilangin, kita bisa beli kaya toastnya aja seharga 18.ooo IDR kan lumanyaaaannn banget. Buat yang pengen beli kentang ya biar pesen kentang sendiri. Gimana gimana??? Pade setuju kagaaaa???

Untuk teh tariknya. Rasanya kurang ada paitnya. Malahan berasanya cuma susu kental doang hehehee… mungkin bisa ditambah the bendera yang direbus sampe item, biar paitnya lebih nendang dan sedikit campuran goalpara biar wanginya wooowww  …

Nah yang rekomendasi juga untuk di santap adalah Vietnamese beef noodle seharga 39.ooo IDR. Seperti layaknya tipikal masakan Vietnam lainnya yang selalu dipenuhi oleh unsur yin dan yang … cieeee sotoy banget deh eke (ginini kalau abis nonton National Geografi) … mie sapi ini juga punya unsur yin dan yang. Kuahnya yang panas ringan bertabrakan dengan sentuhan rasa cabe besar dan mie yang dingin. Jadi ketika diseruput, biar kuahnya panas, tapi bibir ngga sampe melepuh. Hhohoooo …

Nah mienya ini punya isian toge dan bawang bombai yang sangat berperan besar dalam menyumbangkan cita rasa pada mie sapi ini. Waaah … andai kopi tiam ini buka nya di pinggir jalan, lalu dimakan saat sarapan jam 7 pagi di cuaca yang mendung, makannya dibawah atap ruko… buseeetttt endang banget dah. Aarhhhhhh kangen suasana jalanan ih. Ya sudahlah ,,, kira kira seperti inilah pengalaman saya di kopi tiam blok M ini. Monggo yang penasaran … di coba coba ya.

Alamat : Kopi Tiam, blok M Plaza basement. Punten struk pembeliannya ilang. Jadi ga ada alamat lengkap dan no telp. Yang jelas, dateng aja di blok M Plaza ya. Buka pada jam mall.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: