Gendhis Legi – Suasana Bintang Empat, Harga Bintang Dua

gendhis legi restaurant

Berparas mewah, berhati dermawan. Itulah image saya tentang Gendhis Legi Restaurant yang terletak di Kota Wisata Cibubur. Why ???? Penasaran??? Yuks mareeee kita cekidotin.

—-

Siang siang ngga ada tujuan mau kemana dan mau makan apa. Asal keluar dan mengikuti apa kata tangan memutar setir saja. Dan sampailah kita di Cibubur. Dimulai dari cibubur junction sampai dengan teruuuss lewat perumahan rafles hills, grand wisata dan ups, kita masih belum nemu resto yang cucok. Dan tiba tiba, ada bangunan ruko mewah dengan nama yang bikin lapar, “Gendhis Legi”.

ayam bakar komplit .. nasi bakarnya gedeeee banget hehee .. tapi habis juga sih

sup ikan patin

Suasana resto ini oke banget. Dengan lebih banyak space out door, kami pun memilih di bagian belakang yang lebih mengarah pada halaman luas. Para pelayan dengan seragam yang rapi, melayani dengan sangat ramah. Makanan pun tiba, ngga pake lama.

Pesanan suami, sego bakar komplit seharga 30.ooo IDR terasa mengenyangkan. Bahkan untuk ukuran kami, bisa dimakan berdua tuh. Nasi bakarnya berwarna kuning dengan sedikit tongolan teri dan kemangi. Alhasil, tentunya berasa asin gurih. Nasi yang hangat mengepul ini kemudian bertemu dengan ayam bakar manis, aduhai tepat sekali. Meski ayam bakarnya ngga bisa juga dibilang enak banget, tapi yaaa karena pelayanan dan suasananya cucok, ayam ini jadi lebih terasa enak daripada sebenarnya. Kemudian, kalau kerongkongan mulai bosan, bisa seruput seruput sayur asemnya. Segeerrr.

atas: zara foto sama om hendra dan tante shelly .. bawah : foto sama papa

Menyusul kemudian adalah pesananku. Sup ikan patin bambu, 30.ooo IDR. Namanya sih pake bambu, tapi yang nongol pake batok hihihiiii .. what ever lah ya. Yang penting rasanya bung!!! Patinnya segar dengan lemak yang cukup memuaskan lidah. Kuahnya bertabur kemangi, jadi dijamin aromanya pasti menggoda. Buat orang Sunda, tampaknya hidangan ini monggo dipesen. Rasanya asem manis wangi.

2 hidangan utama yang cukup memuaskan. Meniru bahasa Pete and Manu di tayangan My Kitchen Rules, “Saya memberi nilai untuk main course nya, 7 dari 10” … “Namun untuk hidangan pendamping, si tempe mendoan, saya memberi nilai 4 dari 10” … hmmm yaaa … mendoannya kurang mengigit. Tapi kalau untuk sekedar pelepas rindu Purwokerto, yaaa bolehlah … heheheee.

Nah kira kira seperti itulah pengalaman bersantap saya di Gendhis Legi restaurant. Nantikan pengalaman saya lainnya yah.

Alamat : Gendhis Legi. Ruko Senkom Paris CC-OA. Kota Wisata – Cibubur. 021 849 34 329

Penulis : catur guna yuyun angk




1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: