SATE PARAHYANGAN – KECIL SIH, MANA RELA BAGI BAGI???? `

bagian depan warung

Warung sate mungil sederhana ini, sudah berdiri sejak tahun 1977 (baheula euy) … buka dari jam 6 sore, warung ini laris manis kayak semut ketemu gula. Kalau lagi rame, bentar aja dah tutup, tapi kalau lagi rada sepi, maksimal jam 11 malem, warung baru tutup karena kehabisan stok.

Sate parahyangan ini sedia sate kambing dan sate ayam. Yang unik dan beda dari warung lainnya, sate kambing disini dipotong potongnya itu seukuran sama dengan sate ayam, kecil kecil. Jadinya makan 10 tusuk tuh ga terlalu berasa kenyang. Ukuran yang pas itu pesennya 15 tusuk.

sate kambingnya kecil kecil kayak sate ayam ... wenaaakkk

Untuk rasa … “Kecil sih, jadiiii mana rela bagi bagi” hahahaaaaa …. Gede aja kalau enak, ga mau bagi bagi ya … apalagi ini kecil kecil.

Oya, review ini berlaku hanya untuk sate kambingnya ya .. karena berapa kali makan disini saya memang selalu Cuma makan sate kambing sama sopnya aja.. ngga pernah makan sate ayamnya hehehe. Yaaa karena memang enak kambingnya, jadi kalau kesini ya pengennya beli kambing.

Sopnya bening ringan … dagingnya biasanya saya abaikan hehehee karena beli sop memang untuk kuahnya aja … kuahnya ni pas banget dicampur dengan rasa satenya. Nasi yang kebanjiran kuah sop kambing lalu lauknya sate kambing. Hadeuuuhhhh  15 tusuk sate juga ga akan berasa.

papa dan baby zara lagi antri sate

Harga, sangat bersahabat. Untuk seporsi sate kambing isi 10 tusuk, 15.ooo IDR, 10 tusuk sate ayam 13.ooo IDR dan sop kambingnya 12.ooo IDR. Es teh manis 3.ooo IDR, nasi putih juga 3.ooo IDR. Pas banget kan di kantong.

Yuk mari, rasakan sensasi rasa SATE PARAHYANGAN!!!

Alamat : Sate Parahyangan. Jl Raya Ciracas, sebelah gang H.Mantung. Buka Tiap hari jam 6 sore – habis




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: