Ikan Bakar Bambu Berbumbu Khas Kalimantan di Cibinong

liat deh bambunya hampir seukuran baby zara hehehe - kanan : suami sedang berjuang membuka bambu

Ini adalah rumah makan ke 2 yang saya sering makan hidangan andalannya, tapi belum pernah ke resto tersebut. Pondok Ikan Bakar Kalimantan namanya. Saya sering makan, karena bos dari kantor suami bekerja, sering memesan hidangan dari sana dan di makan rame rame di kantor. Alhasil, istrinya ini, ikut kecepretan deh heheheee …

Pertama ngeliat, kaget saya. Karena pesan makanan kok yang datang beberapa geluntungan kayak slop shuttle cock. Hahahahaa … ternyata itu adalah ikan patin yang dibungkus dengan bamboo kemudian di bumbu dan dibakar. Yihaaaa kemasannya keren ya.

Selama ini sih selalu makan dikantor jadi ngga tau betapa susah payahnya membuka kemasan tersebut. Taunya makan langsung enak hahahahaa … tapi di malam yang sesunyi ini, aku sendiri halah kok jadi nyanyi … nah saya dan suami membuka sendiri bamboo tersebut di rumah. Alamaaaakkk … susah bener … ini kayaknya ada teknik khusus harusnya. Setelah berjibaku selama 5 menit lebih, akhirnya tersajilah ikan tersebut di piring. Tapi rumah kami mendapat bonus remahan hitam dimana mana bekas bamboo yang terbakar hahahaaa.

patin berbumbu yang wow

Ya sutralaaahhhh … bersih bersih dikit sangat worth it, karena ikan ini memang enak banget. Apalagi suami berbaik hati, lemak patin yang super duper lezat itu, kita bagi dua. Hohohooo … aduhaiiii .. jika biasanya di kantor, saya selalu malu malu Cuma ambil dikit dan ngga berani milih bagian terenak yaitu lemak. Bahkan sering kali saya menolak makan dengan alasan “Sudah makan” (padahal malu) … Kali ini saya makan bak serigala kelaparan. Aduuuuuu enaaaaaakkkknyaaa.

Kata suami saya, “Gitu kalau di kantor diajakin makan kok sering ga mau, kirain ga suka” … “Malu ah … ga ikut kerja disana ikut makan” … “Makan deh malunya …” … ahahahhahahaaaaa … besok kalau di kantor ada makan beginian lagi … kayaknya gak malu malu lagi dah ah hahahahaaaaa … sikaaat!!!

Alamat Pondok Ikan Bakar Kalimantan. Jl Raya Tapos No 1, Cimanggis. Depok Jawa Barat Telp 021 875 1395

Penulis : catur guna yuyun ang

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: