TEMPAT NONGKRONG BERGAYA MINIMALIS MODERN DI PURWOKERTO – F2 FOOD COURT

outletnya

Sore sore di Purwokerto, enaknya ngapain ya???? Kulineeer donk hahahaa … secara, kota Purwokerto Jawa Tengah ini sekarang kulinernya maju pesat banget. Beneran, tahun 2008 saya ke Purwokerto, restaurant yang tersedia hanya itu itu saja. Tapi ketika saya kembali ke Purwokerto pada tahun 2011 wooowwww TOP BGT!!! (setelah menikah saya tinggal di Cilacap – kota yang cukup dekat dengan Purwokerto, jadi saya cukup sering main ke Purwokerto)

Dimana mana berjajar pulau pulau … ups maksudnya berjajar resto resto, tak hanya milik lokal, bahkan kebanyakan nama nama resto papan Jakarta pada nongkrong di Jalanan Purwokerto. Ngga percaya??? Makanya besok kalau ke Purwokerto, keliling kota yah…

————–

mie ayam niki eco

Salah satu kawasan penjual makanan yang cukup menarik perhatian saya adalah F2 Food Court yang terletak di jalan Dr. HR. Bunyamin. Bangunannya minimalis modern, bergaya seperti Factory Outlet kayak di Bandung gitu. Kirain itu tempat penjualan baju baju … hahahaa ga taunya dia adalah Food Court yang berdiri sendiri, alias bukan di kawasan Mall (Tapi memang ada butiknya juga sih, tapi kecil). Disini, ada area merokok dan area dilarang merokok.

Namun, ketika saya datang pada September 2012, pilihan makanan yang ada masih sangat sedikit menurut saya. Outlet yang terlihat saat itu adalah Mie Niki Eco, Batagor Erik, Kupat Tahu Bu Joko, Nasi Bakar Tirto Sari, Nylekito dan stand minuman . Nah .. itu kan 2012, ngga tau ya sekarang??? Saya belum sempat kesana lagi, karena awal 2013 saya pindah lagi ke Jakarta.

batagor erik

Untuk Mie ayamnya, ada outlet Mie Ayam Niki Eco. Niki Eco ini cukup terkenal di Purwokerto dan merupakan salah satu mie ayam yang cukup saya sukai. Tipikal mie ayam asin. Cuma pernah juga sih, dari beberapa kali beli, 1x si pengracik bumbunya pengin ‘kawin’ wkwkwkw maksudnya mie nya asin banget cui.

Saat itu saya juga memesan batagor. Hm … kurang suka sih. Tapi lumayan lah untuk melepas rindu batagor yang memang penjualnya ngga banyak di Purwokerto. Untuk harga sendiri, standart. Mie ayamnya lengkap pake macem macem, 16.500 rupiah (kalau mie ayam biasa, Cuma 7.500 rupiah/ porsi). Batagornya, 9.000 rupiah. Aneka macam jusnya 6.000 rupiah.

narsis dulu dong bersama baby zara

Yang bernama Nylekito itu, jualannya nasi goreng dan bakmi jawa gitu. Disini sih saya ngga nyoba, tapi kalau ditempat asalnya di jalan apa ya saya lupa, saya sering makan bersama keluarga suami. Karena rumah makan nylekito ini termasuk salah satu tempat makan favorit mertua heehee.. jadi buat anda yang mau nyoba, cukup rekomendasi, nasi goreng dan bakminya enak.

Secara keseluruhan, tempat ini cukup rekomendasi menurut saya. Karena … yaitu diaaa … tempatnya cozy dan enak aja buat nongkrong. Monggo mampir ya kalau ke Purwokerto.

bagian belakang kasir, area merokok

Alamat : F2 Food Court. Jl. Dr. HR. Bunyamin no 88 Pabuaran Purwokerto. 0281 638 222




1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: