Mengarungi Sungai dan Tetap Kering di River Safari

Kapan lagi kita bisa mengarungi 6 Sungai Besar di dunia dan tetap kering!

Di wahana terbaru yang dikelola oleh Wildlife Reserves Singapore, River Safari, kita dapat ‘mengarungi’ Sungai-sungai terkenal, seperti Sungai Mississippi, Sungai Kongo, Sungai Nil, Sungai Ganga, Sungai Murray, Sungai Mekong dan Sungai Yangtze. Dengan pemandangan latar Bendungan Upper Seletar, River Safari juga memiliki Hutan Panda Raksasa, Hutan Monyet Tupai, dan juga Hutan Amazon Flooded.

Tiap wilayah dikemas dengan desain menarik yang disesuaikan dengan kebudayaan yang tersirat didaerah Sungai tersebut. Informasi mengenai hewan dan budaya dimana sungai itu berada, juga tersedia di panel-panel informasi yang didesain dengan cantik. Sebagai contohnya, ketika kita melewati daerah “Sungai Mississippi”, maka kita akan menemukan Berang-berang, Kura-kura “Alligator Snapping Turtle”, Mississippi Paddlefish.

 

Di Sungai Kongo, maka kita akan menemukan ikan yang berwarna-warni. Setelah itu, kita akan dibawa masuk ke daerah Mesir, melewai sungai Nil dengan pelbagai hewan yang tak kalah menariknya, sebutlah African Arwana, Giraffe Catfish, dan Tigerfish.

Sungai Kongo

Sungai Nil

Tak lama, kita akan dibawa masuk ke Sungai Ganga, dimana kita dapat melihat Buaya yang besar sekali bernama Indian Gharial. Setiap daerah, entah kenapa, membawa kita ke nuansa yang berbeda. Puas dengan sungai Ganga yang mengalir melewati India dan Bangladesh, sekali lagi kita dibawa menuju ke nuansa yang berbeda, Sungai Murray, sungai yang mengalir di Australia.

Dan tibalah kita ke Ibu Segala Sungai, Sungai Mekong. Paling tidak ada 60 juta jiwa yang kehidupannya bergantung kepada Sungai ini. Sungai sepanjang 4300 km ini mengalir melalui 6 negara sebelum memasuki daerah Vietnam Selatan dan bermuara di Laut China Selatan. Buat saya pribadi, area ini sangatlah menakjubkan. Ikan berukuran raksasa menari dengan indahnya. Tak lama kita pun dibawa masuk ke Sungai Yangtze.

Belum habis rasa kagum saya akan kreasi Tuhan di laut, tibalah saya di Hutan tempat si Panda tinggal. Siapa lagi bintang tamu kita kalau bukan Kai-Kai dan Jia-Jia. Lebih dari si panda, ada si panda merah yang menghibur hati kita juga..

Keluar dari hutan panda, kita akan disambut oleh “Mama Panda Kitchen” dimana kita bisa beristirahat, dan menikmati bakpao special andalan mereka. Bakpao Panda! Lihatlah si panda yang mengintip dari dalam bakinya. ^^

Puas beristirahat, maka saya pun melanjutkan perjalanan melewati jembatan untuk menuju daerah Wild Amazonia.. Disini kita akan bertemu dengan monyet-monyet lincah nan mungil, layaklah kalau mereka disebut Squirrel Monkey atau monyet tupai.

Kata-kata saja tidak cukup! Segera saksikan sendiri keindahan dan kemegahan ciptaan Tuhan di 6 sungai besar dunia!

Pesan tiket River Safari | Adult SGD 23, Children SGD 14 melalui wisataseru sekarang juga!
Klik disini untuk pemesanan

Ditulis oleh: Sophia Novita Ang
Photo courtesy by: http://riversafari.com.sg/




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: