Daging Sapi Terbaik di Dunia

see ... daging shabunyaa ... weewwww enak beneerrr

Jiaaahhh!!! Judul yang saya buat tentu terjadi karena memang saya belum keliling dunia hahaaa … jadi sementara ini yang pernah saya makan dan saya rasa terenak dan terbaik ya si daging sapi Jepang ini. Berikut ini beberapa foto daging Jepang yang pernah saya makan :

lihaaattt deh marble di dagingnyaa … nyaaaammm

shinshu beef di supermarket

marble ini bikin manis daging … jadi ditumis doang dan dikasih sedikit garam dan lada udah wenaaak melesat

makan di resto bersama bosnya suami … hehehe gambar dibuku menunya bikin sumringah ya

Lidah Sapi kesukaan misua. Tiap makan di resto, mesti pesen lidah. tuuhh lihat idahnya aja berlemak lemak hohhohoo

Daging dengan marble yang sempurna. Bercak bercak putih pada daging yang merah merona, itu kalau digigit muncrat sari sarinya bleeehhhh!!! Gurih abiiiisss!!! Manis gila!!! Empuk aduhaaaiii … arrrgghhhhhhh !!!

Beneran loh ini, semburat putih pada daging itu tampaknya adalah lemak. Namun lemak yang satu ini bukan lemak otot yang kalau digigit bikin berantem. Melainkan sesuatu yang bikin gurih dan manis nih daging. Bayangkan, berkat marble yang sempurna, tuh daging di coel pake sendok aja putus. Aih aih aih … alih alih makan sandal jepit, ini kayak makan marsmallow … nyuuummmmiiiii

—————– KOBE daging dengan kualitas terbaik

salah satu daging favorit jika ke anrakutei resto

Untuk info yang akan saya kabari ini, sebetulnya saya sudah pernah menulis di artikel yang lain. Tapi kan ngga semua orang pernah baca semua artikel saya hehehe jadi saya tulis lagi dikit yah soal kualitas daging yang kita kenal dengan nama KOBE.

Di Indonesia kita sering mendengar, daging paling enak itu yang kualitas KOBE. Kelezatannya di atas wa-gyu. Begitulah kira kira yaaa … nah tapi saya dapet info dari kawan saya orang Jepang, entah juga bener atau ngga, soalnya dia juga bukan ahli daging. Dia Cuma teman ngobrol saya selama di Jepang.

Waktu itu kita lagi makan shabu dengan daging kualitas no 1 di Jepang, “Wah ini daging kobe ya????” kata saya. Terus teman saya menjawab, “Ow di nagano ngga ada daging kobe, semua daging di nagano berasal dari shinsu. Dan ini adalah daging nomor 1 disini”. Nah, saya yakin nih, teman saya pasti salah pengertian. Lalu saya bilang lagi, “Um, kalau daging no 1 di Jepang paling enak itu namanya daging kobe bukan?”

Ternyata dia makin bingung sodara sodara hahahaaa. “Kobe???” … lanjutnya lagi, “Um, Kobe itu Cuma nama kota. Jadi kalau kamu makan di kota kobe, daging nomor 1 nya tentu daging kobe. Kalau makan di nagano, daging no 1 nya tentu shinshu. Dan semua itu nomor 1. Kualitasnya sama. Hanya di ternakkan di kota yang berbeda”.  Ooowww I see.

makan shabu di miyama te resto

see … daging shabunyaa … weewwww enak beneerrr

—————– masak sendiri di rumah

Saking enaknya daging, saya jadi sering masak steak dan hidangan olahan lainnya dari daging sapi. Untuk steaknya, ngga usah dipanggang dan ngga usah dibumbu macem macem. Cukup daging dioles pakai olive oil, terus ditaruh di atas Teflon. Bolak balik dan angkat, maaakkkaaannnn!!!

Matang??? Oh of course!!! Empuk??? Ooohh yeeesss!!! Enak??? No word to say (jiahhh inggrisnya keren banget dah ah), wenaaaakkk!!!

Biar cuma di tumis, makannya cukup toel toel dan daging udah putus. Ngga kayak makan steak dengan daging US atau NZ, yang kudu pake pisau. Atau daging Indo, yang kadang kudu pake tangan segala saking alotnya huuhuhuuu. Maknyuuusss …

ditumis doang uda enak bangets

dimasak apa aja, enak …

daging yang model gini rasanya mirip banget kayak bakso urat di indo, ini harganya murah meriah

bandingkan dengan daging amerika yang lemaknya ngumpul alias ngga merata … rasanya pun beda bangets

Ya ya ya .. ada kualitas tentu ada harga pastinya. Harga daging sapi di Jepang dengan harga daging sapi di Indonesia memang 10 kali lipat, bahkan kualitas premiumnya bisa 15 kali lipat lebih mahal. Tapi kepuasan setelah menyantapnya, bisa 1000 kali lebih puwaaaasss!!!!

Oya buat anda yang kalau mau masak sendiri, ada sedikit info nih … coba deh liat foto dibawah ini. Kalau anda melihat daging seperti ini, wooowwww hahaha ini rasanya kayak bakso sapi urat. Hadeuh, aku salah beli wakakakaa … soalnya aku kan ga suka bakso urat. Rasa sih tetep enak, tapi aku geli aja makan yang bergerindil gerindil gitu.

———— daging sapi amerika di jepang

Nasib daging sapi impor dari Amerika dan New Zealand di Jepang, kurang bagus. Jika di Indonesia, daging sapi tersebut gengsinya gede dan di toko toko daging, diletakkan di etalase yang paling menonjol dan menarik, sementara di Jepang kebalikannya.

Daging sapi amrik dan nz ini justru jadi makanan orang yang lagi tongpes hihihiiii. Soalnya harganya murah, bisa 5 – 7 kali lipat lebih murah loh harganya dibanding daging sapi Jepang. Dan tentu saja rasanya jauh sekali dibanding dengan manisnya si daging jepang.

suami dan bos + rekan kerja sedang beryakiniku

Kalau si Jepang dimakan, lemaknya lumer di lidah. Sementara kalau yang impor, lemaknya susah dicerna hehehee alias agak alot / liat. Ya begitulah, ada harga ada kualitas. Dan ngga usah takut tertipu untuk berbelanja di Jepang, karena memang yang mahal pasti lebih enak dibanding yang murah. Mereka berdagang secara jujur. Bahkan, jika daging sudah lewat dari 1 hari, tuh daging biar masih seger juga udah di diskon. Namun ada juga beberapa swalayan yang 2 hari baru di diskon.

Begitulah kira kira pengalaman saya tentang dunia perdagingan sapi :p celamat menikmati.

Penulis : catur guna yuyun ang – nagano jepang

Booking Hotel di Jepang, Klik Disini.




2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: