Bebek Goreng Manis Langganan Para Pemain Bulu Tangkis Dunia

bagian depan warung

Ada yang dahsyat di dalam warung kecil mungil di pinggiran jalan sibuk ini. Tak hanya rasa makanannya yang istimewa, tapi pelanggannya juga TOP punya. Wooowwwww ini dia kisahnya. Cek ki dot …

————- rasa masakan Pak Kasmoyo

Wakkakaka asli saya ngga tau dan tiap kesana kok mesti lupa nanya, apakah si bapak namanya Pak Kasmoyo bukan. Soalnya ni bebek terkenalnya, “bebek Kasmoyo”. Pun di warungnya, ngga ada tulisan Pak Kasmoyo, bahkan menu bebek pun sepertinya bukan menjadi sesuatu yang andalan. Yaaa jika anda lewat ke warung ini, justru yang menjadi penanda adalah tulisan “Soto Kwali” yang cukup besar di papan nama pinggir jalan. Barulah di krei penutup warung ada nama bebek, itu pun ada di barisan ke dua setelah si soto kwali.

soto kualinya wangi

Yaaa soto kwali memang dijual disini. Di sebut kwali karena memang dimasaknya di dalam kuali besar yang di api kecil sampai benar benar matang. Saya pernah mencoba, weewww segeerrrr bener nih soto. Wangi dan tentunya ngga bau gas. Enak deh, rekomendasi untuk di coba. Tapi menurut hemat saya, ngga rekomendasi untuk dimakan bersama dengan bebeknya. Jadi kalau anda makan soto kwali, soto aja. Besoknya kesini lagi baru makan bebeknya. Kenapa??? Karena sotonya bisa kebanting rasanya.

Sotonya, wangi dan gurih ringan. Sementara bebeknya sangat berbumbu. Jadi jika anda memesan keduanya secara bersamaan, soto ini akan berasa tidak nikmat. Alias jadi kalah dengan bebeknya.

———- soal bebek pak Kasmoyo

Nah yang dahsyat disini menurut saya adalah rasa bebeknya yang membuat para atlit bulu tangkis dunia bolak balik kesini. Ngga percaya??? Lihat saja foto di dinding warung, ada foto Taufik Hidayat, Liliana Natsir dan beberapa pemain lainnya yang sedang makan disana. Dan foto itu bukan aji mumpung sekali kesana loh. Tapi memang Taufik dan beberapa pemain lainnya memang sering banget kesana.

Ngga Cuma sekali dua kali juga ketika kesana saya ketemu dengan pemain pemain pelatnas lainnya, misalnya Bona Septano dan rekan rekan pelatnas lainnya. Pokoknya, dikalangan penghuni pelatnas PBSI, bebek pak kasmoyo ini sudah melegenda lah kira kira hehehee.

bebek gorengnya empuk dan bumbunya manis meresap

Taste dari bebeknya ini, manis berbumbu. Tulangnya nyaris empuk dan dagingnya, woowwwww sekali nempel lidah, bumbunya serasa lengket ngga mau pergi. Endaaaaang pokoknya. Kocaknya lagi, sobat saya, presenter SCTV Juanita Wiratmaja, sampe mengikis habis tulang tulangnya. Bahkan, ketika saya selesai makan, inilah yang dia ucapkan “Nyun, tulangnya udah???” … dan diambillah tulang bebek saya kemudian di sesap sesap sampai klimis.

Ajiiibbbb … bisa dibayangkan too enaknya??? Kata pak Kasmoyo yang melihat tingkah Juanita atau yang akrab dipanggil alin ini, “Banyak pelanggan saya yang juga seperti mbak. Tulang itu dimakan sampe bersiiiihhh banget”. Heheheheee … TOP BGT.

Saya sendiri pertama mengenal warung ini pada tahun 2006. Diajak kencan mantan pacar yang sekarang saya panggil misua heheheee. Dan dari dulu sampe sekarang, nih warung masiiihhh aja begini. Tetap sama, meski pelanggannya terus bertambah. Yaaa Pak Kasmoyo ini memang sederhana sekali.

saya dan zara, kanan teman saya aline yang ketagihan bebek kasmoyo

Terus memasak ya Paaakkk … kami pelanggan setia mu tak ingin kehilangan rasa ini. Nyaaammmm …

——— lokasi

Meski berada tepat di pinggir jalan raya, tapi anda pasti kesusahan mencarinya, jika belum pernah kemari. Karena memang nyempil kecil banget jika dibanding bangunan bangunan yang ada di sekitar sana. Apalagi dibanding dengan kondisi jalan Hankam yang gede dan dilalui banyak truk logistic dan bus bus gedeeee.

Yang jelas nih ya, dia berada beberapa meter sebelum lampu merah belokan ke Taman Mini atau arah yang mau ke Tamini Square. Atau kalau ragu ragu, telp aja dulu nanya posisi. Buka warung ini jam 11 siang sampai habis. Biasanya untuk bebek jam 5 an udah habis. Tapi kadang jam 8 malam juga masih buka, masih ada ayam atau soto.

Alamat : Bebek Kelapa Gading Kembar ‘Pak Kasmoyo’. Jl. Raya Hankam no 1 Ceger, Cipayung,  Jakarta Timur. No telp/ hp 0852 821 62656




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: