Ayam Penyet Ria di Cabangnya yang ke 90 !!! Weewww

lalap ga sesuai dengan gambar, kremesnya imut banget

Pertama buka di Purwokerto pada 2012, saya uda ngincer ni pengen nyobain. Soalnya namanya uda terkenal banget. Secara nie resto ada dimana mana, mulai dari Singapore sampe Malaysia. Di Purwokerto ini sendiri, merupakan cabang ke 90 !!! Woooowwwwww ngga sih .. ke 90 brooo!!!

———

Akhirnya hari ini saya berkesempatan juga mampir. Tapi hmmm menurut saya, lumayan mengecewakan. Karena untuk ukuran resto yang sudah punya nama, apalagi ini merupakan cabang ke 90, masaaaa sih, gambar yang dipasang di buku menu, di spanduk, juga di papan toko, ngga sama loh dengan hidangan yang nongol di meja.

Di foto, lalapannya tampak sangat menggairahkan dan segar. Tapi yang muncul??? Lah kok 180 berbeda. Mending kalau Cuma tampil ngga seger hehehe ini bahkan sayurannya yang disajikan itu berbeda sama sekali dari di gambar. Jika di foto tampak seperti lalap pada umumnya, mentah mentahan, eeeee yang nongol justru kangkung rebus … haiyaaaaa …

baby zara lagi nunggu pesanan hihihiihi

Ya sudahlah saya ikhlas kan lalap yang berbeda itu. Yang penting rasanya buuunggg!!! Makaaannn!!! Dannn hmmm kremesnya aku sukaaaaa … tapiiii lagi lagi kecewa. Kremes yang enak yang menurut saya bisa jadi andalan ini, dikasihnya dikiiiiiiiiiiiittt banget. Cuma 1 sendok makan. Ya ampuuun baru sendokan ke 3, kremesnya udah habis hahahaa …

Masuk ke rasa ayam. Ayamnya menurut saya terlalu kering tak berdaging. Entah masnya yang masaknya kekeringan atau memang ayam ria seperti itu, saya ngga tau. Karena memang baru pertama kali ini makan di ayam penyet ria. Yang nonjok juga menurut saya adalah tahunya. Tahu nya enak. Seger … hehee saya sampe berandai andai, kalau kesini lagi, pesen tahu ama kremesnya aja ihiihihiii …

———– mending beli sotonya aja deh

sotonya lumayan

Malahan saya bilangnya, mendingan soto ayamnya ehehehee… saya juga beli soto ayam. Soto ayamnya lumayan segerlah. Setidaknya lebih memuaskan dari ayamnya. Harganya juga terjangkau. Justru kalau saya Cuma makan sotonya, mungkin malah puas nih hehehee …

Inilah sekilas pengalaman saya makan di ayam penyet ria purwokerto. Namun, ini hanyalah sekelumit cerita dari 1 lidah yang tentunya lidah tiap orang berbeda. So … kalau saya kurang terlalu suka, mungkin berbeda dengan anda. Soalnya buktinya cabangnya aja sampe 90 hehhee… jadi pastinya belum tentu lidah saya seleranya sama dengan lidah anda. So,.. jangan takut untuk mencoba.

Alamat : Ayam Penyet Ria Khas Ibu Ruth. Jl Prof. Dr. Soeharso Purwokerto. Depan pintu utama GOR Satria. Buka jam 07.00 – 23.00 – Telp 0281 631 235.

 

penulis : catur guna yuyun ang – Purwokerto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: