Dahsyat – Kudapan Keripik SETAAAN!!!

Pedasnya berseri yang dibagi dengan level tertentu. Kalo ga pernah mencicipi katanya sih ga gaul. Padahal jajanan yang satu ini sebenarnya tergolong makanan tradisional karena berbahan dasar singkong.

—————————————————–

Keripik setan namanya. Kripik ini kini lagi rame dibicarakan. Rasanya yang dahsyat pedas dengan beberapa level menjadikan jajanan tradisional itu digandrungi para pecinta jajanan pedas. Buat anda yang ga kuat pedas namun nekad mencoba, dijamin bibir anda bakal dibikin jontor alias nyonyor.

Saking happeningya keripik setan, para produsen mengemas makanan ringan tersebut dengan merk dan kemasan menarik. Bahkan setelah terkenal mereka membuat sendiri pabrikannya agar lebih efisien dan tentunya terus dikembangkan sesuai selera.

Kampung Pojok Kampung Keripik

Mungkin tak banyak yang tahu, jika di sebuah kampung di daerah Cimahi, keripik setan yang lagi digandrungi tersebut berawal. Ya di kampung pojok, setiap hari masyarakatnya sibuk mengolah singkong jadi keripik pedas. Saking pedasnya, keripik hasil produski mereka dinamai keripik setan. Namun karena dikelola secara tradisional keripik setan hasil karya warga satu kampung itu hanya menjadi sebatas “produk”.

Melihat peluang pasar sejumlah orang memesannya dan mengemasnya dengan merk dan tampilan menarik hingga menjadi produk bermerk  Meskipun isinya sih sebenarnya sama karena dihasilkan dari tempat yang sama. Bumbunya pun sama juga. Berbekal cabe rawit, cabe merah dan bawang merah, jajanan yang tadinya dianggap kampungan menjadi jajanan yang disukai anak muda.

Hmmm .. gimana??? Penasaran??? atau merasa tertantang??? YUks mari di cobi.

Laporan          : Poetri Hanzani

Visual             : Feri anwar – Hani Choiri

Penulis           :  Jajang Dirajanagara

Kalo mau tau soal jajanan menarik lainnya, tonton terus “Pelesir” setiap minggu pukul 11:00 wib di MNCTV

 

Alamat Keripik Setan

Kampung Pojok

Cimahi, Jawa Barat

Cp : yayat 0819 3124 6194

Penulis: Jajang Dirajanagara (Produser News MNC TV) – untuk lebih bertanya lebih lanjut tentang artikel ini kepada Mas Jajang, silahkan drop comment dibawah ini, nanti akan disambungkan ke Mas Jajang pesannya.

Makasih ya Mas Jajang … blog mas jajang : http://rocknrapids.multiply.com




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: