Inilah Rasanya Naik Gondola Menyeberangi Gunung dan Lautan (Ngong Ping Hong Kong)

Meski mampu menampung banyak orang, tapi kalau kita ingin eksklusif hanya se kabin dengan teman teman kita saja, boleh. Waktu itu kami hanya ber-4 (asyiknya, ga ada tambahan biaya untuk request ini)

Pernahkah anda naik Gondola??? Terdekat di Jakarta adalah di TMII. Gondola yang mampu menampung 4 orang dengan panorama Taman Mini Indonesia Indah. Jika anda sudah terkesan dengan gondola yang ada di TMII tersebut. Yuks mari saya ajak anda untuk menikmati yang lebih wooowwww lagi, yaitu Ngong Ping 360 yang ada di Hong Kong.

——————— Sampai di Hong Kong

Sudah sampai Hong Kong, menurut saya rugi jika anda ngga mencoba Gondolanya. Bukan apa – apa, karena ini akan jadi pengalaman tersendiri. Ngga percaya??? Monggo dilihat lihat hasil foto saya selama naik Gondola bernama Ngong Ping 360 ini. Tralalalalaaa …

Yup … Gondola ini bermula dari wilayah Tung Chung menuju ke daerah Ngong Ping yang berada di perbukitan. Jaraknya??? 5,7 km dan membutuhkan waktu sekitar 25 menit. Tak hanya bisa melihat laut cina selatan yang terbentang indah, tapi juga bisa melihat kota Hong Kong dan bahkan sesekali akan bertegur sapa dengan burung burung yang melintas. Dari atas sini pula kita bisa melihat orang orang yang sedang mendaki gunung di jalur jalur yang memang telah disediakan oleh pemerintah.

Ketika gondola sudah mendekati wilayah Ngong Ping, maka kita akan melihat patung Budha perunggu raksasa yang sengaja di bangun oleh pemerintah Hong Kong. Inilah saat saat anda harus mulai menikmati pemandangan alam yang luar biasa. Dikitari oleh Gunung dan anda berada di ketinggian. Aroma ketenangan pun mulai menyelimuti.

Oya .. Gondola ini bernama 360, karena ada 2 macam kabin gondola. Yang kami gunakan adalah yang standart, karena salah satu teman kami takut ketinggian hehee … Sebetulnya ada kabin yang seru, yaitu kabin kristal yang bagian bawahnya itu terbuat dari kaca. Jadi anda bisa merasa seolah terbang kali yaaahhh hahahaa … pasti seru abis!!! Jadi untuk melihat ke bawah anda tak perlu melongok longok, melainkan tinggal lihat saja kebawah maka semuanya sudah terlihat. Penyuka tantangan, coba lah si kristal ini.

————— antrian

Antrian untuk menuju ke Ngong Ping ini cukup panjang. Berangkatnya sih ngga terlalu ya, karena saya termasuk orang yang terlambat datang hehehee … kami siang baru kesana. Tapi pulangnya????? Karena wilayah ngong ping ini ada jam tutupnya (jam terakhir gondola beroperasi – hehehe kecuali kalau anda mau nginap disana) … so begitu mendekati jam tutup operasional gondola, antrian pun membludak. Terhitung dari mulai antri sampai akhirnya kami masuk gondola, adalah sekitar 1 jam .. wow cukup melelahkan heheee… tapi worth it. Karena selain ngong ping itu sangat indah, perjalanan dengan gondola ini juga menyenangkan.

Untuk cerita tentang ada apa saja di Ngong Ping, bisa anda lihat di artikel sebelumnya, klik disini.

Penulis : Catur Guna Yuyun Angkadjaja

Info hotel di Hong Kong, klik disini


Cathay Pacific Cheap Airfares




2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: