Sebuah Kisah Nostalgia di Warung Sate Gule Pucang Surabaya

sate kambingnya di potong tidak terlalu besar dan tidak kecil - pas

Nostalgia apa nostalgila nieeee??? Xixixixixii … secara sudah pada bercucu, kok nostalgianya di warung sate gule???? Apa gak naik ya kolesterolnya???

————————–

Saya tergelitik untuk membuat artikel ini, bukan cuma sekedar ingin berbagi info sate gule empuk sedap alami langgananku di daerah Pucang sana … tapi ada kisah unik yang ingin saya bagi, yaitu banyaknya nenek nenek kakek kakek yang pada makan sate dan gule di warung tersebut.

Wooowowwww … kebayang gak sih??? Usia lanjut, biasanya sangat menjaga makanan dan menghindari yang namanya sate dan gule. La ini, kok aneh .. tiap kesini (udah puluhan kali … tak terhitung seringnya saya kemari) selalu aja ketemu ama kakek nenek kakek nenek yang berlainan – tampak menikmati sate gule.

Gule-nya mantaaabb punya

Penasaran ini membuat saya bertanya pada sang penjual, ternyata jawabannya sederhana. Mereka adalah orang orang yang ingin bernostalgia. “Hahahahaa iya nik, dulu mereka ke sini masih sinyo sinyo, sekarang kesini sudah pada bawa sinyonya anaknya (maksudnya cucunya)”. Owwwww ternyataaa!!! Warung ini sudah buka sejak tahun 1977 dan pelanggannya merupakan pelanggan pelanggan setia yang juga menurunkan kesukaan makan sate pada anak cucunya. So .. saya menyebutnya, ini warung 3 generasi hehehee …

Rasa Sate dan Gule Pucang

Tak heran jika pelanggan di warung ini bertahan bahkan mau menularkan pada anak cucunya. Karena rasa sate dan gule nya memang jempolan. Tiap makan kesini, saya selalu PUWAAAASSSS. Dagingnya itu loh … empuk marupuk dan potongannya pas .. ngga kegedean ngga kekecilan. Bau prengusnya juga nyaris tak tercium. Sedangkan untuk si gule … sejak dari zaman pertama makan sampe sekarang ini, ngga pernah sekali pun saya kecewa. Sama dengan sate, selalu empuuukkk. Slruuupppp!!!

Lokasi

Warung ini terletak persis di depan kantor pos Ngagel Jaya. Kalau dari arah Biliton, terus kerta jaya, ada lampu merah, ke kanan dan lurus saja. Pas dikiri jalan, sebelum perempatan pasar pucang, ada Plang KANTOR POS NGAGEL JAYA. Yaa disitulah tempatnya. Jadi kalau pagi – sore, digunakan untuk aktivitas perkantor posan, dan jika matahari mulai terbenam, lapak lapak kaki lima binaan pun langsung bertebaran. Nah dari deretan lapak tersebut, ada lapak sate gule pucang ini.

Bapak Ibu Penjualnya

Oke … buat yang belum mencoba. Monggo yah …

Untuk pemesanan : alamat warung sate dan gulai kambing KANTOR POS PUCANG : Dharmawangsa V no 6 Surabaya -Jawa Timur

Penulis : Martina Lawalata ANgkadjaja – Surabaya




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: