Resto Elit di Tuban – Ya Kayu Manis Restaurant

kayumanistuban

Bangunan bertampang minimalis modern. Logo resto, tampak dibuat secara profesional dan begitu masuk ke dalam, maknyeessss dinginnya semburan AC. Hoaaaa itulah kira kira gambaran sementara resto yang 1 ini.

——————–

Halah!!! Gitu aja kenapa disebut Resto Elit di Tuban ya Kayu Manis??? Xixixixiiii … karenaaaa di Tuban kebanyakan tempat makan itu serba tradisional. Mulai dari kaki lima, warung dan paling keren depot. Yaaa ada sih yang tampaknya dibangun dengan biaya mahal juga, warung apung yang keberadaannya nyaris diluar kota Tuban, tapiiii bentuknya saung saung … kan namanya tradisional juga 😀 ya tooohhhh …

So … untuk artikel ini saya memakai istilah elit. Setujuuuu????

Nah … kita kembali ke Kayu Manis. Begitu masuk, kita akan disambut dengan udara dingin yang kontras dengan menyengatnya matahari siang Tuban. Pantura gitu loohhh .. udaranya maknyos panasnya. Kemudian, kita juga akan dilayani secara profesional oleh pelayan berseragam. Dan daftar menu pun dibuat cantik seperti layaknya resto mahal di kota besar.

Setelah memesan, makanan datang. Penyajian pun bagus dan yang terpenting … masakannya enak. Tak kusangka, di Tuban kutemukan Nasi Cap Cay dengan rasa yang kucinta. Yaitu Cap Cay yang disajikan dengan nasi yang telah diolah dengan bumbu dan orek telor. Aaaahhh aku suka banget nasi ini. Cap Cay nya juga bercita rasa sesuai harapan. Asin yang gurih dengan sayur sayuran segar. Boleh dicoba.

kayumaniskepiting

Kemudian, ponakanku ocu dan ocha memesan Udang Telor Asin. Hm … masakannya bener bener ngga kalah sama resto resto besar di Jakarta dan Surabaya. Saus Telor Asinnya serasa leleh di lidah. Ajiiibbb … Ke dua ponakanku tersebut sampai makan dengan lahap dan tauuu nggaaaa??? Saking mereka suka, sampai udangnya kaga boleh kuminta lagi hiihihii “Satu aja” … gitu katanya.

Aduuhhhh .. kalau kata iklan, “Gede sih .. tapi emang mau berbagi???”

Nah .. salad buah yang dipesan papa juga ngga kalah nendangnya. Buah buahan segar disiram dengan mayonaise yang ngga pelit tapi juga ngga kebanyakan. Porsi yang pas ini sepertinya sudah di beri timbangan oleh chef yang ahli. Hasilnya??? Salad buah ini juga jadi rebutan antara si papa yang memesan dengan cucu cucu yang secara tiba tiba jadi doyan makan hahahaaa …

kayumanisreuni

Oya .. yang asyik juga disini, adalah keberadaan ruang bermain anak. Meski kecil, tapi panjat – panjatan dan selorotan dari plastik tersebut cukup membuat si kecil kecil kalau ke Tuban mau nya makan disini. HOhoohooo … sambil menunggu makanan tiba, mereka bermain main sampai keringetan dulu dah hahahaa … jadi sangsi nih … mereka disini makan banyak apa karena kecapean main terus makannya jadi banyak yak wakakkakaa hahahaha … ngga lah .. emang enak kok masakan disini. Harganya juga masuk diukuran …

Dan dari segi desain, tampaknya resto ini di desain juga untuk acara nikahan. Untuk jenis masakan sendiri, tampaknya sih mayoritas chinese dan seafood.

Nah begitulah kira kira sekelumit cerita tentang rasa makanan di Kayu Manis. Waktunya saya pulang daaaannn ups ada mobil hummer senilai miliaran rupiah … mata langsung bendolo … “sopo iki ning tuban nganggo hummer” …  bisik bisik tetangga, itu mobilnya yang punya resto :p mbuh lah yaaaa .. bener apa ngga nya … yang pasti, mobil yang terparkir tersebut menambah kesan elit resto ini kan yaaa 😀

Udang Telor Asin Rp. 35.000, Fruit Salad 17.500, Nasi Cap cay Rp. 15.000

Alamat Kayu Manis Restaurant : Jl. Basuki Rahmat, No. 260, Tuban, Jawa Timur 62313, Indonesia
+62 356 331114

Penulis : Catur Guna Yuyun ANgk – Tuban Jawa Timur




%d bloggers like this: