Resep Pudding Buah Susu ala wisataseru

Buat nyang doyan pudding susu.. aduh kita sejenis deh hiihhiii … semenjak kecil sampe gede gini, saya maniak pudding susu … baik susu coklat dan putih atau yang diwarna warni, pokoknya pudding susu deh. Kalau udah dikasih santen dan macem macem lainnya malah ga suka saya. Nah buat anda yang setipe dengan saya, nyuuukk mareee … ini dia resep pudding susu kreasiku yang ku kolaborasikan dengan buah segar … dan biar keren dikit, namanya kujadikan Fruty Regal Milky Pudding, mbuh wis kuwi bahasane bener gak hahahaa … waton ngekeki jeneng wae …

RESEP PUDDING BUAH SUSU ala wisataseru

Langkah pertama : karena pudding ini hanya pakai 1 Bungkus Agar Agar Swallow 7 gram (plain), maka pembuatannya pun dibagi bagi … dan karena saya ngga pakai timbangan, jadi pake sistem kira kira aja yah.

Bahan dan Langkah I :
2/7 gram agar agar swallow
200 ml air nata de coco
2 sendok makan gula pasir
aneka macam buah yang diinginkan
(saya suka pake strawberry, anggur, kiwi dan nata de coco … bebas deh)

Cara membuat :
Tata buah pilihan anda dalam loyang / cetakan pudding. Kemudian Siapkan panci, masukkan air + agar agar dan gula. Aduk sebentar lalu nyalakan api kekuatan sedang. Aduk terus sampai mendidih, matikan. Tuang ke loyang yang telah di beri aneka macam buah segar.

Bahan dan Langkah II :
4/7 gram agar agar swallow
500 ml susu cair full cream
100 ml susu kental manis (kalau suka manis ya ditambah lagi)
1 sdm tepung maizena (cairkan dengan susu cair sedikit)
Kadang kalau ada sisa buah, kupotong potong kumasukin sini juga

Cara membuat :
Jika adonan I sudah agak mengeras bagian atasnya (jangan sampe keras semua yah .. kalau pudding udah terlalu dingin, nanti ngga nempel loh antar puddingnya), segera siapkan panci kembali. Isi dengan susu cair dan susu kental manis + agar agar pastinya. Aduk rata lalu nyalakan kompor. Setelah agak panas, masukkan tepung maizena yang telah dicairkan.
Masukkan adonan tersebut dan terus diaduk sampai mendidih lalu matikan. Jika ada buah yang ingin dimasukkan, inilah saatnya masukin buah. Tuang perlahan adonan II ini keatas adonan I. Pelan pelan yak … takut ambrol nanti adonan I dan II nyatu deh.

Bahan dan Langkah III :
1/7 gram agar agar swallow
100 ml air putih
Roti regal yang sudah dihancurkan

Cara membuat :
Remukkan roti regal, lalu tabur remahan tersebut di atas adonan II yang telah agak mengeras di loyang. Lalu bersiaplah merebus air dan bubuk agar agar tersisa. Setelah mendidih, langsung tuang keatas tumpukan remahan regal tersebut. Nuangnya yang rata yah .. pake sendok ajah. Sip .. selesai deh.

NB : Kalau membuat pudding ini, ngga usa dikasih fla … soalnya regal yang manis ini sudah menggantikan keberadaan fla …

 

————————————————————————————-
Tukang Masak : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :
Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here
—————————————————————————————-

 




%d bloggers like this: