Kepiting Bumbu Nyasar di Toko Jual Pulsa

Tampak Depan Resto : Besar tulisan Cell nya daripada tulisan seafoodnya kan xixixiii

Lho kok??? Begitulah kira kira pertanyaan anda terhadap judul yang terbaca aneh ini xixixiii … Yaaa abis gimana lagi??? Rumah Makan yang satu ini memang nyentrik, lebih mentereng tulisan “Ka-Ho Cell” nya daripada Ka-Ho Resto nya :p Tapi soal ketenaran??? Wooowww tentu seafoodnya lebih terkenal daripada ‘jual pulsa’ nya hahahahaaa …

Pertama dengar nama Ka-Ho Seafood ini, dari seorang kawan yang sering ke Cilacap, “Waaaahhh nek lungo ning cilacap, ojo lali mangane ning Ka-Ho. Kepitinge Jempolan!!! Nggone cilik ati ati kebablas, tapi rameneee sampe ngantri”. Begitulah katanya dalam bahasa Jawa Kasar hohohooo … artinya kira kira : Kalau pergi ke Cilacap, jangan lupa makannya di Ka-Ho. Kepitingnya enak banget. Tempatnya kecil, hati hati kelewatan, tapi rame banget sampe antri loh.

Kepiting Bumbu - nya yahuuuuddd banget

Nah … tapi karena memang jarang ke Cilacap kotanya (saya di cilacap pinggiran nyaris banyumas – jauh bro masih 1 jam an kalau ke cilacap kota) jadi saya pun nyaris melupakan rekomendasi teman saya tersebut. Nah hingga suatu hari, suami mendapat ajakan dari temannya yang asli Cilacap untuk main ke kotanya, maka diajaklah kita makan, “Ini enak kepitingnya. Tiap ada tamu, pasti saya ajak kesini”, katanya.

Begitu sampai di lokasi. Saya sempet bingung, “Katanya makan uk??? Apa kemana dulu”, kataku yang sudah keroncongan, pada suami. Yaaa siapa yang ngga bingung, katanya ngajak makan, kok berhentinya di toko jual pulsa wkwkwkwkkww … Baru setelah masuk dan melihat ada tulisan Ka-Ho seafood … saya langsung teringat akan perkataan teman yang saya ceritakan tadi. Oaaalaaah ini dia tempatnya!!!

Cumi Goreng Tepung -nya ... renyaaahhh diluar basah di dalam

———– Menuju Makanan

Disini kami memesan kepiting bumbu, ikan krapu tim dan cumi goreng tepung. Untuk kepiting bumbu, hmmm orang Jakarta pecinta seafood pasti uda ngga asing dengan rasa dan aroma ini, yup rasa dan aromanya mirip dengan kepiting asapnya Rasane. Manis dan penuh bumbu, buket bumbunya kayak bumbu rendang. Kalau minta pedas juga bisa, cuma karena saya sedang menyusui, jadi pesen yang ngga pedes sama sekali.

Untuk kepitingnya sendiri, dia dimasak fresh. Bagitu ada yang pesan, baru diolah deh kepitingnya. Jadi nyampe dikita tuh, kepitingnya masih putih bersih, endang lah pokoknya hiihiiii. Kapan kapan harus nyoba yang bumbu lainnya nih. Nyaaammmm … jadi laper deh.

Tim Ikan Hong Kong nya

Untuk cumi goreng tepungnya, … renyah kulitnya, empuk cuminya. Dimakan pake bumbunya kepiting, pas banget deh rasanya. Kemudian menu terakhir adalah tim ikan-nya. Tim Ikan Krapu ini kalau buat saya sendiri sih, kecap asin yang digunakan kurang pas hehehee, terlalu berat … Saya lebih suka kalau Tim Ikan Hong Kong itu dimasak dengan menggunakan kecap asin yang ringan. Tapiiiii … yaaa tim ikan ini tetep habis juga sih hahahaa … Dan yang pasti, ikannya fresh – ngga amis, dagingnya masih putih mulus lembut.

Nyaaammm … gimana??? Ke Cilacap??? Don’t miss this crab!!!

searah jarum jam : saya, baby zara dan suami

Alamat Rumah Makan Kaho Seafood : Jl. ML Wiratno no 17 Cilacap – Jawa Tengah (0282) 534787 081 2266 0405

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang – Cilacap

 




3 comments

  • Ya nggak kasar itu mah mbak bahasa nya. Yg ada malah kasaran jawa timur. Itu masih pake Ning = Ing = di. Sedangkan jawa timur pake NOK, NDEK , bahasa mana itu ? Jawa ? absolutely billions percents i doubted it 🙂

  • yang.dimaksud.kasar.disini.bukan.’kasar’.dalam.arti.sesungguhnya.melainkan.
    bahasa.jawa.itu.ada.bahasa.jawa.halus.dan.jawa.kasar….jawa.halus.itu.
    yang.pakai.s”panjenengan”,”kulo”dst…sedangkan.jawa.kasar.itu.ya.
    seperti.saya.tulis.diartikel…heheheee….
    maaf.spasinya.lagi.mogok.jadi.pakai.titiktitik….

  • yang.dimaksud.kasar.disini.bukan.’kasar’.dalam.arti.sesungguhnya.melainkan.bahasa.jawa.itu.ada.bahasa.jawa.halus.dan.jawa.kasar….jawa.halus.itu.yang.pakai.s”panjenengan”,”kulo”dst…sedangkan.jawa.kasar.itu.ya.seperti.saya.tulis.diartikel…heheheee….maaf.spasinya.lagi.mogok.jadi.pakai.titiktitik….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: