Dim Sum Choie – Warung Tenda Chef Bintang Lima – Dijamin Halal !!!

Suasana Dim Sum Choie

Malam malam perut keroncongan, teriak pengin diisi dengan yang sehat bergizi??? Yuk … cap cus langsung ke Dim Sum Choie. Buat yang sering bingung dengan produk halal tak halal, kata sang chef Abdul Manan, “Disini dim sum nya dijamin halal”.

—— Pengalaman Pertama Begitu Menggoda

Sekali kesini, akan membuat anda ketagihan untuk datang dan datang lagi. Nopo emange??? Yo soale enak banget choeiiiii!!! Hihhiiii begitulah kira kira pengalaman pertama saya datang kesini. Langsung jatuh cinta dan besok besoknya tergoda untuk datang dan datang lagi … mencoba dan mencoba terus aneka hidangan yang dijual disini. Hm … soale semuanya memiliki rasa nikmat yang berbeda beda tiap menunya.

——— Suasana Nya

Yes, anak-anak suka!!! Alami … anginnya, ala café tenda. Lalu dibuatlah pagar pagar dari bambu yang matching banget sama kukusan dimsum yang pastinya dari bambu juga. Pengunjungnya juga rame lancar … hilir mudik bergantian seolah kursi yang tersedia ini ngga dikasih kesempatan untuk istirahat diduduki.

Kalau di amat amati juga … yang betah tuh ternyata bukan cuma saya dan keluarga … terlihat para konsumen tampak sangat menikmati keberadaanya di Choie ini … Mereka tampak bercanda ringan dengan rombongan masing masing dan melahap aneka dim sum pesanan dengan penuh kenikmatan. Ahhh indahnya perasaan seperti ini …

Anakku betah banget disini

———- Aneka Menu Dim Sum Choie

Waaw macamnya banyak sekali, jadi kalau mau menu yang selengkap-lengkap-lengkapnya kudu bolak-bolik ke rombong pemesanan. Karena matangnya bergiliran. Misalnya kalo sekarang yang sudah matang capit kepiting, casio ayam, hakau udang, siomay ayam, yong tofu, dan ceker ayam, ditunggu sebentar lagi akan muncul menu lainnya, kuo tie, wonton udang, keicak, pangsit ayam atau bakpao pandan.

Malam itu kita nyoba 7 macam makanan, delicioso semuanya! Supit (ato capit ya?) kepitingnya apalagi, maknyus, digigit rasanya krieeessshhh, sampe nambah!!! Cakar ayamnya empuk, rasanya wolala jangan ditanya, pengen makan lagi lagi dan lagi… Tahu jepang yang di atasnya ditumpuki daging itu juga nendang banget, lembuuut. Kalo menurut saya, istimewanya adalah rasa masing-masing menu berbeda, dan HALAL-nya! Oya, yang unik, selain saos dan kecap asin yang biasanya ada dalam resto dim sum, disini disediakan mayonnaise. Ahhh … manis gurih jadinya … ahaaayyyy…

———– Keunggulan Dim Sum Choie menurutku

Pernah nggak makan di sebuah resto dim sum, trus menunya penampakannya berbeda-beda, tapi saat disantap, ceilah rasanya mirip-mirip, komposisi isinya juga mirip-mirip. Sedangkan saat menyantap menu dim sum Choie, kita dibikin sibuk mengira-ngira apa ya isinya, soalnya satu dengan yang lainnya belum nemu yang rasanya sama persis. Inilah yang membuat saya jatuh cinta pada Choie!!!

Bubur dan Dim Sum nya

Harganya sendiri : Satu harga untuk semua makanan, yaitu 7000 rupiah. Ya menu dim sum maupun bubur polos, ataupun bubur ayam/taiwan, sama saja, tujuh ribu. Trus yang pengen seger-seger ada juga tom yam Thailand. Untuk menu dim sum kita ambil sendiri di rombong yang ada di depan, nanti pelayannya akan menghitung berdasarkan jumlah piring yang bertebaran di meja kita. Lalu buburnya, kita mintanya di bagian belakang, atau minta ke pelayannya juga dilayani kok. Minuman teh harganya 2000. Nggak mahal amat kaaann, apalagi rasanya pas loh, manisnya, asinnya, paduan rasanya itu pas di lidah orang Indonesia.

————- Chef yang berpengalaman

Nyang masak aneka menu dimsum ini adalah sang chef Abdul Manan. Kata om chef, “Choie itu kan seperti teriakan orang-orang Surabaya kalau bertemu dengan sesama teman, ‘halo coy’”. Hahaha ah tau aja om, jadi malu. Om chef Abdul Manan ini dah makan asam garam di berbagai restoran Chinese di Indonesia dan Malaysia lho. Jadi bisa dikira-kira kan “taste” nya seperti apa.

Kalau menurut om Yoyok Nur Cahyo, sang menejer promosinya, Dim Sum Choie sengaja dibuat seperti warung atau fusion supaya lebih familier. Wess pokoke puwas makan di Dim Sum Choie, apalagi om Yoyok dan om chef Abdul Manan mengutamakan kualitas makanan dengan menggunakan bahan-bahan yang bagus. Tepungnya aja loh, itu diimpor dari Belanda.

————– Dimana sih Dim Sum Choie

Mau nyari resto ini mudah, karena lampunya terang benderang, di kiri kanannya lahan kosong, jadi kelihatan mencolok sekali. Letaknya sederet dengan Galaxy Mall. Jadi, kalau keluar dari parkiran Galaxy Mall, kita mesti putar balik dulu, lalu luruuus saja. Nanti di kanan jalan ada SPBU, nah Dim Sum Choie deketan sama SPBU itu. Nah, sampe sini ati-ati, kalau lupa putar balik alias jalan terus lagi, di kiri jalan akan ada resto yam cha yang mirip, bisa-bisa kliru. Mungkin lain kali kita akan mencoba yang itu ya. Soalnya rame juga sih, hehehe jadi kepengen.

Yang rumahnya jauh dari Galaxy Mall tak perlu khawatir lah, karena ternyata Dim Sum Choie ini punya banyak cabang di Surabaya. Yuk dicari, di G Walk, Food Junction, Citraland, lalu di Siwalankerto, Rungkut Madya dan Tenggilis.

Alamat Dim Sum Choie : Jl. Dharmahusada Indah

Penulis : Martina Lawalata Ang




%d bloggers like this: