Depot Pojok Tambak Bayan – Turun Temurun Makan di Mari

nasi pecel empal

Depot yang satu ini, langganan keluargaku. Wis ngga keitung deh udah berapa kali aja kemari. Sejak dari aku masih kecil sampe aku sekarang udah punya anak kecil hiihii masih aja diajak makan disini sama papa. Papa paling suka sama nasi campurnya … katanya sih yang bikin kangen itu mienya. Mienya lembek, pertama berasa aneh, tapi setelah habis suapan terakhir, mie nya ini ternyata justru yang bikin pengen balik dan balik lagi waakkakaa…

Sedangkan kalau saya, yang paling kusuka adalah empalnya. Empalnya segede gaban. Empal sama nasinya banyakan empalnya loohhh … hadeuuhhh … bisa buat 2 orang nih tinggal nambah nasi hehehee… Menurutku yang bikin empal ini berasa istimewa, karena remah remah yang ditaburkan diatas empal. Sok menduga duga, tebakanku ternyata salah semua hihiihii …

nasi campur

Kukira remahan itu adalah kelapa, salah!!! Lalu kutebak lagi, racikan bumbu, salah lagi!!! Duh … akhirnya setengah ngawur kujawab tepung, makin salah kaprah hahahaa … Jawaban paling betul ternyata adalah remahan daging!!! Atau lebih tepatnya daging yang diremukkan lalu dijadikan taburan empal. Weewww pantes rasanya sedep bener … ternyata itu daging toh.

Nah .. kalau papa suka nasi campur, saya suka nasi empal, maka kakak ipar saya tiap kesini makannya nasi rawon. hahahaa jadi tiap orang punya kesukaan masing masing nih judulnya. Dan nyentriknya, pokoknya tiap kesini ya pesenan kita tuh monoton itu aja … aku ya dari dulu sampe sekarang nasi empaaalll aja terus.

Nasi Rawon

Kalau pesen nasi rawon, ya tentunya berpasangan dengan telor asin yang masir … weewwww uda deh … iparku langsung lahap bener. Nah, kemarin pas liburan ke Surabaya bersama suami, suami milihnya nasi pecel empal. Katanya bumbu pecelnya enak dan sayurannya seger terus empalnya empuk. Nah loohhh … pembaca mau milih yang mana nih??? Hehehehee

Untuk harga, nyaris semua itu bekisar diantara 25ribuan. Yaaa ada yang lebih dikit juga ada yang kurang dikit. Lupa loh … ngga pernah minta nota “p lupa muyu niiiieeee .

Nah .. kalau berbicara soal minuman. Tiap kesini saya pasti minumnya es air kacang ijo. Itu tuh di foto yang warnanya hijau kekuningan. Seger deh … entah kenapa, kalau ke surabaya, tiap di restonya ada air kacang ijo, pasti saya minum es air kacang ijo ini… seger aja gitu rasanya. Nah untuk minuman yang warna ijo ngejreng itu .. itu es degan di resto ini. Warnanya nyentrik ya … rasanya enak.

aneka minuman segar

Nah ini dia koleksi fotoku saat makan di resto ini :

kiri : suami dan ponakan - kanan : martina dan suami anak + papaku

Ni foto martina bersama suami dan anaknya .. tuh kan dari anaknya masih 1 sampai sekarang anaknya sudah 3 - makannya tetep disini hehehee

Ini foto di bandara Djuanda : Saya bersama dengan ponakan (anaknya martina yang diatas masih kecil ... sekarang udah kelas 1 SD) .. weleh weleh .. sampai bandara pun kita makannya tetep di tambak bayan hohoohoo ... - kanan : itu nasi empalku

Alamat Depot Pojok Tambak Bayan : Jl. Pasar Besar Wetan no 7 Surabaya Jawa Timur. Telp 031 534 2163 – selain disini, ia juga punya 4 cabang lainnya termasuk di bandara Djuanda.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: