Archives for October 2012

Glorious – Bika Ambon Oriental dari Surabaya

Namanya Bika ‘Ambon’. Tapi ‘ia’ lebih ngetrend di Medan Sumatra Utara sono. Hmmmm dan saya membelinya di Surabaya. Waduuhhh piye toh iki .. ribet men to yooo 🙂 Yaaaa .. tapi begitulah ceritanya. Bika Ambon memang merupakan salah satu makanan yang menjadi oleh oleh khas jika ada orang bertandang ke Medan. Namun, bagaimana ceritanya sampai…

Nyaris Setengah Abad – Pedasnya Kodok dan Belut Pak Bagong Tetap Diburu Pelanggan

Tuban, memang identik dengan masakan pedas. Nah selain Kare Rajungan yang membuai sekaligus meremukkan lidah (artikel tentang kare bisa diklik disini), masih ada masakan yang nampar lidah lainnya, yaitu masakan Pak Bagong. Menunya cuma 2, yaitu Kodok dan Belut. Tapi yang beli dari berbagai macam lokasi bahkan sampe dikirim ke amrik looohhhh. Apa sih enaknya…

Bikin Klappertaart Dingin sendiri di Rumah Yuk .. Tanpa Oven Loh!!! ( Resep Klappertaart Dingin)

Aijb banget resep dari Mbak Hanna ini (Hanna Kasino pemilik Hanna’s Klappertaart) … Saya dapet resepnya uda lama banget, tapi baru sempet praktek sekarang xixiiii … Rasanya enak banget. Semua yang pernah saya bikinkan mulai dari suami, teman, keluarga : pada sukak … asyik asyik. Monggo mari ini dia resepnya : Resep Klappertaart dingin dari…

Jagung Bakar dan Jagung Lumpia 4 Rasa

Satu lagi artikel dari buku intisari yang membuat saya teringat akan saat saat hunting kuliner di Bandung tahun 2007 lalu. Waktu itu malam malam tengah kelaparan, saya dan kawan2 lalu berinisiatif untuk keluar dari hotel dan jalan jalan disekitaran Dago. Tak sengaja menemukan sebuah aroma yang hangat dan gurih, aiiihhhhhh jaguuuunnngg!!!! Mawuuuuu!!! Berhentilah kita di…

Kepiting Bumbu Nyasar di Toko Jual Pulsa

Lho kok??? Begitulah kira kira pertanyaan anda terhadap judul yang terbaca aneh ini xixixiii … Yaaa abis gimana lagi??? Rumah Makan yang satu ini memang nyentrik, lebih mentereng tulisan “Ka-Ho Cell” nya daripada Ka-Ho Resto nya :p Tapi soal ketenaran??? Wooowww tentu seafoodnya lebih terkenal daripada ‘jual pulsa’ nya hahahahaaa … Pertama dengar nama Ka-Ho…

Dim Sum Choie – Warung Tenda Chef Bintang Lima – Dijamin Halal !!!

Malam malam perut keroncongan, teriak pengin diisi dengan yang sehat bergizi??? Yuk … cap cus langsung ke Dim Sum Choie. Buat yang sering bingung dengan produk halal tak halal, kata sang chef Abdul Manan, “Disini dim sum nya dijamin halal”. —— Pengalaman Pertama Begitu Menggoda Sekali kesini, akan membuat anda ketagihan untuk datang dan datang…

Bakmi Raos Lengendaris dari Kejaksaan Bandung

Tahun 2007 saya main ke Bandung dan pengen banget makan mie yang uenak. Lalu seorang teman mengusulkan untuk mencicip bakmi raos kejaksaan yang ada di jalan kejaksaan Bandung. (hahahaa jadi judul diatas bukan mienya dari kejaksaannya Bandung yah .. tapi dari nama alamat xixixixixiii) Weeww … katanya, “Cobain deh bakmi raos di depot kuno yang…

1 2