Waktu Berjalan Cepat di Timewalk

Suasana yang asyik di Timewalk

Ublek-ublek Galaxy Mall lagi… Bolak-balik nyusur luarnya timezone dan bertanya-tanya, apaan itu ya, toko yang satu itu nggak gede-gede amat tapi kok slalu ramai dan slalu ada yang asyik main. Main apa seeeiiihhh???? Daripada penasaran kebawa jadi mimpi, saya pun nekat masuk dan izin motret motret.

Timewalk”. Dari judulnya saja kita dibuat menebak-nebak, kira-kira artinya mungkin berjalan dalam waktu, atau waktu yang berjalan atau apa yah… Daripada mengira-ngira tapi ga nemu jawaban, kita tanya langsung sama salah satu ownernya, Benny Soewanda. Apaan artinya “Timewalk”?

Salah satu owner nya : Benny

Menurutnya, Timewalk diambil dari salah satu kartu Magic The Gathering – ada pun Timewalk sendiri artinya tempat bermain yang asyik sampai kita lupa akan waktu, tanpa terasa waktu berjalan cepat.

—————- Ada apa dengan TIME WALK ???

Tempat bermain?? Nah loh sebetulnya tempat apa sih ini??? Hehehee ternyata Timewalk adalah sebuah toko yang menjual aneka permainan sederhana nan mengasah otak dan mengasikkan. Serunya, Toko ini bukan sembarang toko. Karena selain berjualan, ternyata toko ini jadi pusatnya ngumpul sebuah komunitas pecinta game, khususnya CARD dan BOARD GAMES.

Salah satu sudut etalase

Apa sih Card dan Board Games itu??? Kata kata yang mayan asing di telinga saya si ibu ibu ini, ternyata sudah membahana dengan jumlah komunitas yang segedabruk!!! Haiyahhhh … Dan ketika bertanya pada sang owner, ternyata Card dan Boarg Games merupakan permainan yang sering kita mainkan saat kecil. Board – artinya papan – jadi permainan ini menggunakan papan, baik itu papan dari kertas, kayu dan atau apapun. Card – tentu artinya tak lain adalah kartu.

Ambil contoh untuk si Board Games. Tentu kita masih ingat asyiknya bermain ular tangga bersama teman saat duduk dibangku SD. Atau bermain monopoli, halma atau bahkan sok serius main catur di pojokan rumah melawan Papa yang sedang off kerja. Yup … itu adalah jenis permainan dalam kategori board games. Dan seiring dengan melajunya waktu, ternyata board games tak berhenti pada permainan yang itu itu saja. Dan di toko kecil bernama Time Walk inilah kita akan menemukan aneka permainan board games terbaru yang langsung di datangkan dari berbagai belahan dunia, salah satunya adalah Jerman.

Sedangkan untuk Card Gamesnya. Contoh luwesnya adalah domino dan remi. Tapi tau ngga sih, kalau permainan kartu itu ngga melulu hanya AS, King dan Queen tapi masih banyak banget macam macam kartu yang unik dan asyik seperti UNO, Saboteur daaannn … duh penasaran??? Sengaja ah saya ngga mau ngasih tau ada apa saja macam macam kartu yang ada disini, biar kalian kalau ke Galaxy Mall, mampir sendiri hehehee …

————— Berbasis di Bandung

Suasana Timewalk

Di Surabaya Komunitas pecinta games ini cukup banyak, diantaranya : Bushiroad Brigade Surabaya, Magic the Gathering Surabaya dan Board Gamers Surabaya. Oya … dan di Indonesia kini sudah punya board game developer lho. Board game developer pertama Indonesia berbasis di Bandung, yaitu Kummara, yang digawangi oleh Eko Nugroho.

Kummara rutin mengadakan board game session tiap 2 minggu sekali. Kummara juga punya program Happy Play, jadi board game buanyak akan dibawa ke rumah sakit untuk ngajakin anak-anak yang dirawat disitu bermain board games. Program ini sudah rutin di RSHS Bandung euy, bahkan rencananya akan merambah ke rumah sakit lainnya. Hmm hmm hmm ternyata bermain banyak gunanya.

———- di cinta tua muda

Secara pribadi, pandangan saya terhadap toko ini, bangga!!! Kenapa??? Karena permainan board dan card games ini selain ramah lingkungan (karena ngga pake listrik) juga dapat mempererat tali silahturahmi … yaaa bandingkan dengan Play Stasion yang paling paling hanya untuk bermain maksimal 2 orang, permainan card dan board games ini bisa untuk ngumpul dan main rame rame.

Timewalk sendiri sudah berdiri sejak 3 tahun lalu yaitu 8 Desember 2009 di Galaxy Mall, semoga (lagi) makin inovatif dan makin banyak penggemarnya.Bravo Timewalk.

Timewalk : Galaxy Mall – Ronny wirawan dan Benny Soewanda – 081931528788 – 0811305552

Penulis : Martina Lawalata Angkadjaja




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: