Soto Ayam Lamongan Cak Har – Laris Maniiiiss!!!

soto ne cak har ... mantab suratab

Endang banget nih Soto. Lihat dong pergerakannya … mulai dari awalnya cuma warung kecil pinggir jalan, di pojokan pula, sekarang dah pindah ke tempat yang panjang lebarnya berkali kali lipat + pembelinya makin fantastis aja .. …. rameeeneeeee!!!

Sedikit Sejarah Soto Lamongan Cak Har

Awalnya hanya soto pinggiran jalan di seberang Kantor Kopertis Jawa Timur atau dekatnya disperindag Kota Surabaya (sekitar jalan Arief Rahman Hakim juga). Lalu memperlebar sayap , pindah ke Arief Rahman Hakim, persis di sebelah RS Bersalin Putri, orang-orang sudah menganga, “waakkk ni warung tambah njeber aja”. Eeeeh, ga taunya buka cabang baru lagi malah makin mewah. Ya di jalan MERR2C (ato Jl.Dr.Ir.H.Soekarno itu…., tapi orang Surabaya lebih kenal dengan sebutan MERR2C ato lingkar timur).

Sekelumit tentang Soto-nya

Beberapa kali ke warung ini, mulai dari di emperan sampe jadi mewah begini, ternyata rame pengunjung tidak membuatnya menurunkan kualitas rasa dan pelayanan. Yuppp biarpun laris manis, pelayanan tetep secepat cheetah … dan rasanya pun masih endos gandos.

ditambah koya, kuah pun jadi makin kental mantab

Soto disini bisa milih isi sendiri. Misalnya minta soto ayam telur muda, balungan atau jeroan. Kalau saya dan keluarga sih biasanya pesen yang soto ayam biasa aja dan ditabur dengan KOYA yang melimpah!!! KOYA yaaaa KOYA … ini adalah yang membuat soto lamongan itu jadi memiliki ke khas an nya. Koya tuh taburan yang terbuat dari … hmmm ada yang krupuk udang di ancurin tapi juga ada yang membuatnya tersendiri pake ebi campur aneka bumbu.

Dan asyiknya, di tempat ini kita bisa nambah koya sepuasnya. Makin melimpah koya yang ditabur, maka kuah pun akan makin kental… lazzziiiiissss …. saya dan anak anak biasanya serakah soal koya hahahaa … satu sendok koya untuk 2 sendok kuah wkakakakka … bangkrut deh pokoknya yang jual kalau saya yang makan.

Hm … kayaknya kehadiran koya sepuasnya inilah yang membuat saya dan pelanggan lain lainnya pengen balik dan balik terus. Contoh nyata yaaa diliat dari pengunjungnya yang membludak. Kedua contoh nyata dari mama saya. Pertama makan soto ini adalah ketika mama nungguin saya waktu mau lahiran anak ke 3 di RS Putri Surabaya. Eeee ga taunya besoknya mama minta balik makan disana lagi hahahaa …

ramai beneur ... luar dalem penuh

Oya … selain soto, didalamnya dibuka cafe judulnya  “TeKaPe”. Waktu kita datang masih jam 7 malam, jadi yg nongkrong di café masih belum begitu banyak. Yang penuh ya restoran sotonya.

WIs lah … pokoknya Kalo ke Surabaya patut dicoba kuliner yang satu ini. Rame tapi cepet, tempat parkirannya luas, rasanya mantaappp! Haiiizzz lassiiiizzzz

Alamat Soto Ayam Lamongan Cak Har : Jalan Dr. Ir. H. Soekarno (Jalan MERR2C), Surabaya, Jawa Timur, Indonesia

tampak depan

Penulis : Martina Lawalata Angkadjaja – Surabaya

 




%d bloggers like this: