Guyuran Es Duren Kopyor di Siang Bolong

Es duren yang tak sembarang es duren

Cuaca siang hari di Purwokerto, tak selalu gerah. Ngga percaya??? Yaaa cobalah mampir di depan GOR Satria Purwokerto, tepatnya di ruko paling pojokan situ. Nah disana ada mobil gerobak bertuliskan ES DUREN PURBALINGGA. Ajiibbbbb … ini dia es duren yang bukan sembarang es duren. Manis kental dingin nya tuh seger banget. Soalnya, durennya ngga disajiin mentahan duren dikasih es gitu, tapi ada macam macam campurannya.

Yaitu Manis Duren Segar di suwir suwir, campur dengan kopyor yang gurih dan disentuh lagi dengan lembutnya kacang hijau yang empuks. Daaangggg … tak lupa siraman santan segar dan parutan es. Hadeeehhh … bikin ngiler!!! Semua orang yang ku ajak kemari, ngga ada yang ngga suka. Mulai dari keluargaku sampe temen temen .. si papa dan mama juga tanteku sampe fanatik abis… tiap ke purwokerto, menu wajibnya adalah si es duren ini …

Alin dateng ke Purwokerto. khusus untuk menunggu aku lahiran :p jadi ini adalah detik detik mau melahirkan nih .. masi keluyuran makan es hihihiii

Beberapa kawan yang pernah saya ajak kesini diantaranya adalah Alin Juanita Wiraatmaja, presenter liputan 6 SCTV dan Mas Adhar Al-Mustadafin, manager kreatif Sindo TV. Wiiisss pokoknya kalau ada kawan dari mana aja, kubawanya pasti ke es duren ini 😀

Bersama suami dan kru sindo tv ... ini sebulan abis lahiran ... nge es lagiii :p

Selain menjadi menu wajib saat menjamu teman, es duren ini menjadi minuman setia keluarga suamiku … ngga cuma yang gede, tapi ponakan ponakan juga pada suka. Hmmm .. pokoknya kalau uda sampe purwokerto, jangan lewatin deh es duren purbalingga ini.

kiri :suami dan ponakan ... kanan : gerobak mobil es duren purbalingga

Meski aslinya ada di Purbalingga, tapi cabang cabang yang ada di Purwokerto ini, enaaakkkk pisaaan. Di Purwokerto pun outlet es duren ini ada di beberapa tempat. Tapi saya makannya selalu yang di depan GOR. Untuk harga, es duren kopyornya Rp. 18.000 dan es durennya Rp. 11.000.

Alamat Es Duren Purbalingga : Depan Pintu GOR Satria Purwokerto. Telp : 0281 895717. Buka : 10.30 – 17.00

Penulis : Catur Guna Yuyun Angk




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: