Seafood dan Ikan Bakar Rasa Oriental di Asiatic

Seafood!!! Ahaaaa ini adalah salah satu hidangan yang nggak bakal daku tolak jika ada yang menawarkan. Maka wisata kuliner kali ini pun jatuhnya pada rumah makan oriental yang menyediakan menu seafood. Kalau di Purwokerto, tempat tersebut bernama Asiatic. Sebuah resto chinese food yang juga diperlengkapi dengan sajian sajian seafood selera nusantara dengan rasa oriental. Maksudnyeeee??? Yuk kita kecap rasanyaaa …

Kepiting Saus Padang

Seperti resto seafood kebanyakan, harga kepiting tidak dipatok paten. Melainkan kita bisa menentukan sendiri mau kepiting yang berapa gram. Kepitingnya pun diletakkan di aquarium yang kita bisa milih sendiri jika berkenan. Harganya antara yang ada telur dan ngga, juga berbeda. Nah saya saat itu memilih yang ada telur dengan harga 22.500 / 100gram. Sausnya sendiri milih saus kesukaan suami, yaitu saus padang. Tapi berhubung saya ngga suka pedas, jadi minta dimasakinnya yang sedang aja. Jadi suami bisa makan, saya pun lahap.

Owwww … begitu datang, aroma lezat sudah tercium minta dijilat hahahaaa … wangi betul!!! Ini dia rasa orientalnya. Berbeda dengan saus padang yang biasa beli di Indonesian Food, saus padang disini terasa lebih ringan dilidah. Yup .. seperti kebanyakan masakan chinese pada umumnya yang minim bumbu, tampaknya beberapa material pakem saus padang pada umumnya juga dikurangi disini. Tapi hasilnya justru nagih banget!! Soalnya ringan jadi malah bikin lidah penasaran heheheheee

Steam Ikan Patin

Nah … tujuan utama kesini sebetulnya karena saya sedang ingin makan steam ikan. AAAkkkkkhhhhh … steam disini mantab banget. Bener bener sesuai dengan yang saya inginkan rasanya!!! Asinnya pas banget!!! Love this steam banget deh pokoknya. Yup steam kesukaan saya adalah steam hong kong yang sangat minim bumbu, untuk membuatnya tuh hanya dibutuhkan kecap asin, daun bawang, jahe dan gula plus kaldu. Selesai … kemudian disiramkan pada ikan yang sudah di kukus terlebih dulu. Ajiiiibbbbbb … Ih nulis artikelnya sampe ngeces nih. Oya sama dengan kepiting, harga ikan disini juga bukan perporsi, melainkan per 100 gram. Untuk Patinnya ini dipatok 6000/ 100gram.

Cumi Goreng Tepung

Yang ngga boleh dilewatkan kalau anda mampir ke Asiatic lainnya adalah si cumi goreng tepung. Aduhaaaiiii enak. Cuminya renyah ngga alot dan sausnya yang bertipikal saus bangkok itu endang gurindang bambang. Cumi Goreng Tepung ini dipatok harga 40ribu perporsinya. Dan karena semua masakan disini enak … bisa anda bayangkan saudara saudara, saya cuma berdua dengan suami, tapi ke tiga menu diatas ludes tanpa sisa … hahaha ngga tau karena laper berat, doyan atau rakus wakakakaa … tapi bener bener nikmat semuanya.

Ketiga menu plus nasi putih tersebut, masih ditambah lagi loh … saya masih makan pudding dan suami makan cake keju yang juga dijual di sana. Aaaahhhh … endos gandos. Akhirnya, ni resto jadi tempat langganan saya dan suami jika sedang ingin makan seafood. Oyaaa jika anda kemari, rekomendasi minumannya adalah jus belimbing. Duh … beberapa kali makan disini, jus belimbingna ngga pernah meleset rasanya. Segeeerrr!!! Harga untuk jus nya sendiri 8500. Yaaa … rata rata tiap makan kesini, kita habisnya sekitar 200 – 300 ribu rupiah. Hm … tapi puasssss boooo!!!

Alamat Asiatic : Jl. HR BUnyamin no 375 Purwokerto Jawa Tengah. Telp : 0281 643 000

Penulis : Catur Guna Yuyun Angkadjaja – Purwokerto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: