Jus Strawberry dan Siomay – 2 Menu Wajib Bandung

strawberry segar asli Bandung

Kalau sudah sampe Bandung … weleh weleh jangan pernah lupa untuk memesan jus strawberry. Dimana aja, pengalaman saya sih jus strawberrynya enak enak buanget. Beli di Food court mall, food court FO, resto besar atau depot biasa, semua sama enaknya. Yaaa … Mungkin karena Bandung memang ladangnya kebon strawberry, jadinya so pasti segar segar buahnya dan ketika dibuat jadi jus, rasanya pun mantab suratab.

Nah … sekalian aja kalau sempet mampir ke Ladang Strawberrynya di pinggiran pinggiran Bandung. Bisa petik sendiri atau bisa langsung beli yang udah bungkusan. Buat oleh oleh … awetnya sih paling 2 – 3 hari. Kalau di Freezer sih bisa tahan lama … tapi kalau uda di freezer ya cuma bisa dipakai untuk ngebuat jus. Soalnya kalau abis di freezer, kan kalau mencair, jadi benyek buahnya.

duh fotoku ini masih imut banget yak wkwkwkw ... ni foto tahun 2009 waktu main main ke kebon strawberry

Tips untuk membuat jus strawberry yang enak sendiri, saya nanya nanya ke penjual jus nya, caranya ternyata begini : Buah strawberry, di kasih sirop strawberry (biasanya pake Marjan) lalu gulanya pake gulaku yang kuning. Hm … nikmat loh … wangi.

Nah hidangan kedua yang ga boleh kelewat adalah siomay. Meski ada beberapa tempat fanatik yang disebut sebut enak, tapi don’t worry be happy wkakakkaa .. karena pengalaman saya juga, dimana aja beli siomay asal tempatnya nggenah (beres, bukan kaki lima yak – kalau kaki lima saya ngga pernah nyoba soalnya), pasti enak.

siomay menu wajib yang gak boleh terlewat kalau ke Bandung maah

Bedanya ama kota lain??? Hm … sebetulnya hanya terletak pada suasana dan di Bandung tuh rasa ikannya berasa enak banget … aaahhhh siomay bandung … daku merindukan myuuuuu

Penulis : Catur Guna Yuyun Angkadjaja – Bandung




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: