Tree House Bandung – Sensasi Nyantai di Tengah Kebulan Asap Knalpot

tempatnya nyaman dengan nuansa vintage

Siang itu cuaca di Bandung cukup gerah. Apalagi ditambah dengan kepulan asap knalpot di daerah sekitar gang gang kecil di Dago, weewwww pengin rebahan sambil menghirup udara segar rasanya. Entah bagaimana, tiba tiba mata ini tertuju langsung pada sebuah café bernama Tree House. “Uk, nongkrong disana aja yuk”, kata saya pada suami. Deal!!!

Dari luar, resto ini tampak biasa. Tapi begitu masuk ke halamannya, wooww nuansa vintage langsung berasa menenangkan. Ya .. desain yang keren menurut saya … ruangan ditata sedemikian rupa sehingga menghasilkan nuansa yang nyaman betul. Kerennya, dimana mana bisa kita jumpai piring dan gelas vintage. Bahkan beberapa piring juga dijadikan ornament pada anak tangga menuju café. Asyik pokoknya.

Café dengan konsep terbuka ini pun, berasa segar udaranya. Yup, meski diluar sana kendaraan berjubel macet sambil memuntahkan asap hitam, tapi polusi udara tersebut tersaring oleh banyaknya pepohonan yang ditanam di halaman café. Jadi, napas ini benar benar lega rasanya. Saya yang membawa bayi pun, jadi betah hehehee.. bahkan tak terasa ternyata kami nongkrong di café tersebut sampai 2,5 jam.

betah deh

Makanan dan Minumannya

Untuk suasana, emang ngga usah diragukan lagi. Nyaman dan ada hot spot nya juga. Nah sekarang kita bahas soal makanan dan minumannya. Dibanding rasa dengan harga yang dibandrol, memang makanan dan minuman disini terasa berat di ongkos :p Apalagi, harga yang dibandrol belum termasuk Tax 10% dan service charge yang saat itu harus saya bayar senilai 4.500 rupiah. Tapi … kami ngga keberatan sih, karena suasana yang ditawarkan benar benar sangat nyaman.

Saat itu, menu yang kami pesan adalah cheese pizza medium Rp. 22.000, New Yorker Sirloin Rp. 37.000, Sop Buntut Goreng Rp. 37.000, Café Latte Hot Rp. 15.000, Strawberry Juice Rp. 8.000, Ice tea Rp. 8.000, Orange Juice Rp. 15.000. *Harga ini belum termasuk Tax 10%.

pizza yang bikin penasaran n gak kenyang

Soal rasa. Untuk Pizzanya, hm … ia seperti pizza di saezeriya … tipis dengan topping yang tipis pula. Makan pizza ini, bikin penasaran hahhaaa karena sekali gigit, belum terasa. Yaa .. bisa saya bilang, pizza ini benar benar makanan ringan. Ngga seperti di resto pizza yang makan selembar aja uda cukup, kalau pizza ini, 3 lembar juga ngga berasa hehehee … jadi buat yang mau nongkrong santai, pizzanya bisa jadi pilihan.

steaknya, enak di kentangnya

Sop Buntut Gorengnya, dimasak lagi dengan saus. Rasanya manis. Dagingnya lumayan empuk. Sedangkan untuk steaknya, sausnya lagi lagi saya rasa terlalu ringan sehingga kurang berasa di lidah. Yang enak dari keseluruhan steak ini justru menurut saya terletak pada kentang balur serbuk kejunya hoohoho …

Sedangkan untuk minumannya, café latte nya lumayan enak. Yaa cukup rekomendasi untuk dipesan. Begitu pula dengan jus strawberrynya, segar. Tapiii hmmm kenapa di tagihan ada orange juice ya??? Waktu bayar ngga saya cek, saya baru ngecek saat nulis artikel ini. Waktu itu saya memang memesan orange juice tapi sudah saya batalkan saat itu juga dan memang orange juice nya ngga datang. Hiks tapi ternyata tetap ada ditagihan … rugi 16.500 rupiah deh (15.000 + tax 10%) … yaaa sudahlah .. salah saya juga ngga ngecek saat membayar. Lain kali mesti lebih hati hati hehehee…

sop buntut goreng, manis

Oke itu dia review saya tentang tree house. Kesimpulannya sih, café ini layak dikunjungi untuk anda yang mendambakan nuansa santai. Obrol obrol sama pacar atau ngobrolin bisnis. Oke lah tempat ini.

Alamat : Tree House. Jl. Hasanuddin no 5. Bandung (022 – 2533647)

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang – Bandung Jawa Barat




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: