Menu Berbuka Puasa : Resep Risoles Mayonaise (kategori snack)

July 24th, 2012 by · No Comments

Buat yang suka gorengan nih .. ada resep risoles enak dari kakak iparku, sou erna. Waaahhh saya sampe ketagihan dibuatnya. Alhasil, saya ngga mau cuma dikasih ikan, saya juga mau kailnya. “Minta resepnya duonk” … dan diberilah saya, lalu segera saya praktikkan sendiri. Hasilnya??? Aiihhh mantaaab!!!! Saya bisa membuat risol sendiri … senangnyaaa… Ini dia resepnya : (Buat yang puasa, ni risol mantab punya buat hidangan berbuka puasa. Sambil minum teh hangat, makan risol)

Risoles Mayo

RESEP RISOLES MAYONES (sekitar 12 – 15 risol)

Bahan Kulit :

1/4 kg Tepung Terigu

1 Butir Telur

1/2 sdt Vanili

1/2 sdt fermipan

1/2 sdt garam

1 gelas susu (ini sih dikira kira aja untuk kekentalannya. Jangan terlalu kental juga ngga terlalu cair)

Bahan Isian: (untuk 1 risoles)

1/3 ham (aku pake sosis)

1/4 keju lembaran

1/6 telur rebus

1 sdm mayones yang sudah dicampur dengan susu kental manis

Bahan Celup :

Tepung Panir dan Telur

 

CARA MEMBUAT :

1. Membuat Kulit : aduk semua bahan, diamkan kira kira 1/2 jam dan cetak tipis tipis di telfon dengan api sedang.

2. Setelah kulit jadi, letakkan bahan isian di lembaran kulit risol, lalu lipat seperti amplop

3. Usai dilipat. Celupkan risol ke dalam telur yang telah dikocok asal (tidak sampai berbusa), balur dengan tepung panir. Ulangi (masuk ke telur lagi dan balur dengan panir lagi)

4. Risoles pun siap untuk di goreng dan disajikan

Kiri : sou erna dan Kanan : akuuu dong :p tetep narsis

Resep : Sou Erna …

Penulis dan Tukang Masak : Catur Guna Yuyun Angkadjaja

 

Artikel Terkait

Categories: Resep & Tips Kuliner · Resep Menu Pembuka

0 responses so far ↓

  • There are no comments yet...Kick things off by filling out the form below.

Leave a Comment