Menikmati Sapo Tahu Segar di Meteor Purwokerto

suasana meteeor cafe yang cozy

Cafe yang 1 ini sih sebetulnya ngga cuma jual sapo tahu … hohohoo melainkan macem macem bangets. Ada aneka macam sushi dan makanan Jepang lainnya seperti katsu dan shabu shabu. Terus juga ada western food seperti steak mulai dari wagyu sampe yang lokal. Terus juga ada chinese food dan indonesian food. Tapiiii bolak balik kesini, aku kepincutnya sama si sapo tahu itu … makanya judulnya jadi cenderung ke sapo tahu deh.

Meteor Cafe

Kiri : Iparku dan Aku - Kanan : Suamiku lagi bersama steak pesanannya

Pertama kesini, nyobain sushinya. Yaaaa mayan .. enak sih ngga … tapi daripada ngga ada xixxiiiii maklum di Purwokerto belum ada resto penjual sushi lainnya … seng tak ada lawaaan… jadi kalau mau makan sushi ya mau ngga mau, disinilah tempatnya. Suami sih senengnya pesen yang sashimi salmon.

Oya .. pertama tertarik kesini sendiri karena emang tempatnya enak buat nongkrong alias bermalas-malasan sambil menikmati jus buahnya yang seger … baik jus alpukat maupun jus yang lainnya, enak. Untuk jus jeruknya, terus terang saya sih ke ‘asem’ an .. tapi ipar dan suami saya, seneeeeng banget ama jus jeruk disini. hehehe beda selera … tiap lidah punya rasa sendiri sendiri yah ….

sapo tahu nya seger banget euy

Nah pada kunjungan berikut berikutnya, nyobain deh yang namanya sapo tahu dan wooowwww aku jatuh cinta!!! Begitu juga dengan suami. Saponya seger banget … Kuahnya yang kentel itu rasa asin asam manisnya pas banget. Terus macem macem sayurnya juga fresh … plus seafoodnya juga fresh. Udang dan cumi juga baksonya enak alias ga bau (biasanya kalau udang n cumi ga fresh gitu kan rada amis gitu .. nah disini enggak …). Alhasil akhirnya tiap kesini pada kunjungan selanjutnya, sapo tahu menjadi menu wajib saya dan suami.

Bebek Panggang Meteeor

Selain sapo dan sushi, kami juga sering makan kentang widges. Enak kentangnya … biasanya sih saya minta tambahan saus BBQ nya steak heheee … lebih asoy rasanya daripada dimakan pake saus biasa. Untuk steaknya sendiri, biasanya suami pesen yang t-bone. Soal rasa??? Enak banget sih ngga … tapi untuk ukuran purwokerto, steak ini lumayan enak hehehee … steaknya diletakkan di atas batu panas … seperti penampilan di stone grill jakarta. Di atas batu diberi bawang bombay, fungsinya sih supaya daging ngga gosong karena kelamaan kena batu … jadi kalau dah agak matang, yaaa sebagian yang belum hendak dimakan, di letakkan di atas bawang bombay. Yaaa … tiap kangen ama steak sih, kita makannya selalu disini hehee … (kalau ada rekomendasi steak lain di purwokerto, boleh nih saya dikabar-kabarin).

Udang Telur Asin Meteeor

Hidangan lain yang sempet kucoba disini adalah Roast Duck … tapi karena ngga terlalu sesuai selera jadi cuma sekali pesan hehehee … rasanya sih sebenernya lumayan, tapi karena saya udah jatuh cinta banget ama roast ducknya The Duck King, jadinya berasa kurang ngresep hehehee ….

Terus yang kurang ngresep lainnya juga adalah udang telur asin. Iparku sih seneng banget ama udang telur asinnya (hmmm kalau ini berarti cuma masalah lidah ya hehehee … jadi kalau kesini anda juga jangan ragu untuk memesan). Kalau saya sih kurang suka, karena saya sudah fanatik ama saus telur asin yang agak basah seperti di Resto Jemahdi Surabaya dan atau Bajak Laut Jakarta.

NasGor Smoked Beef

Nah untuk menu Indonesianya, saya baru nyobain nasi gorengnya. Nyobain yang smoked beef. Pertama beli, enaaaak buanget dan langsung jatuh cinta. Tapi pas beli ke dua, nasinya kelembekan jadi kurang oke gitu rasanya (tapi tetep habis sih hahahaaa) … yaaa tapi saya ngga akan kapok untuk mesen lagi suatu saat sambil berharap moga moga dapet yang pas enak lagi heheheee.

Hm … secara keseluruhan … I love Sapo Tahu Meteor Very Much!!! Dan kalau anda kemari, jangan lupa pesen ya … untuk yang 1 ini, beberapa kali pesen, rasanya sih sama terus. Enak dan segar bahan bahannya. Harganya pun ngga terlalu mahal, sapo tahu yang endang itu cuma Rp. 30.000 saja perporsi. Selamat mencobaaaa!!!!

Alamat : Meteeor Cafe. Jl. Jendral Sudirman – Ruko Satna Purwokerto (sebelah Hero, depan NAV karaoke). Ups no telp nya lupa nyatet … ntar ya nyusul

Penulis : Catur Guna Yuyun Angkadjaja – Purwokerto Jawa Tengah

 




5 comments

  • wah pernah tuh ke sana.. pas ujan2, berhubung ane penggemar kopi yang ta cari yah kopi.. pesen deh coffe late, soal rasa mantap kopinya, nendang abis.. cuma sempet pesen nasi goreng klo rasa nasgornya sih standar lah.. buat ukuran di purwokerto sih udah oke bgt..
    klo bebek mending beli bebek H. Slamet..
    pulang dr purwokerto gemuk lah tiap hari wisata kuliner..

  • Ayam cabe rawitnya lumayan bg yg suka pedes,,sup kim jie nya seger mirip2 tomyam, tenderloin lokalnya empuk,,, tempatnya terang bersih nyaman,,, rekomended deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: