Wisata ke Avenue Of Stars Hong Kong (Mejeng bareng Replika Artis Hong Kong)

narsis di avenue of stars

Sejak duduk di Bangku Taman Kanak Kanak, saya sudah doyan banget nonton film film silat dari negeri Tirai Bambu. Namun begitu marak film film drama Hong Kong dan muncul lagu lagu yang dibawakan oleh artis artis ganteng abis dari Hong Kong, saya pun ngga pernah absen ngikuti lagu lagu terbaru mereka. Sebut saja saat itu artis yang paling beken baik sebagai penyanyi maupun sebagai pemain film adalah Andy Lau, Jimmy Lin, Aaron Kwok, Jackie Chan, Jackie Ceung, Leon Lai dan woooww masih buanyak lagi deuh … I love it. Dan karena ketenaran mereka itulah, Hong Kong menjadi kota impian untuk saya kunjungi.

Ahaiiii … akhirnya lulus kuliah baru kesampean deh pergi ke Hong Kong -nya hihiihii seneng bukan main. Tiket ke Hong Kong itu pun saya dapat gratis dari kakak saya. Katanya sebagai hadiah ulang tahun … duh seneng bukan main. Bersama teman temannya, kami pun ber semi back packer menuju Hong Kong dan ahaiiii sampailah kita di avenue of stars.

Tempatnya ajib banget. Hong Kong memang serius sekali dalam mengelola pariwisatanya. Sadar bahwa industri perfilmannya digandrungi masyarakat Asia, mereka pun membangun tempat yang di dedikasikan untuk mempromosikan industri perfilman negerinya, inilah Avenue of Stars!!!

Kalau ngga salah informasi sih, tempat ini berdiri pada tahun 2004 an dan sampai sekarang ini, tempat yang berlokasi di Tsim Sha Tsui ini ngga pernah sepi dari wisatawan. Baik lokal mau pun manca negara. Untuk wisatawan mancanegara seperti saya, tentunya karena ingin tau keindahan lokasi ini. Sedangkan wisatawan lokal Hong Kong sendiri, mengunjungi tempat ini untuk foto foto, seperti prewedding dan atau untuk jalan jalan dan pacaran hihiiii …. asyik dan romantis loh tempatnya.

Tempatnya sangat bersih, rapi dan juga jual aneka macam makanan minuman yang asyik untuk di coba. Dan seperti tempat wisata di Hong Kong lainnya, harga makanan dan minuman yang dijual disini, ngga mencekik leher kok … di Hong Kong sini, makanan dan minuman baik di lokasi wisata maupun bukan, harganya standart ngga beda jauh. Beda yah sama Indonesia yang harga makanan dan minuman di lokasi wisata dan non wisata harganya bisa seperti langit dan bumi.

salah satu sudut di avenue of stars

salah satu sudut di avenue of stars

Lalu kegiatan yang bisa kita lakukan disini tentunya adalah foto foto waakkaa … banyak area bagus untuk foto foto loh … mulai dari cap tangan para artis kesayangan kita, patung patung artis dan perfilman, juga pemandangan gedung pencakar langit yang dipisahkan oleh wilayah perairan. Oya … disini juga banyak dijual souvenir bergambar artis dengan tanda tangan asli langsung dari artis. Denger denger sih, toko toko disini memang pemiliknya ada hubungannya gitu dengan sang artis. Yaaa mungkin milik artis itu sendiri atau orang yang dekat dengan artis, ngga tau lah ya … saya kurang info soalnya saya juga ngga bisa bahasa kanton sih … jadi ngga bisa nanya ninyi.

Ahhh .. sebelum lupa … avenue of stars ini tiap malamnya memiliki atraksi lampu yang heboh dan paling ditunggu tunggu wisatawan. Yup … tiap malam, nyaris semua gedung pencakar langit disana menyalakan lampu berwarna warni dan kemudian juga ada lampu tembak warna warni yang indah sekali. Hiks sayang aku ngga lihaaatttt huaaaaa hiks hiks … soalnya waktu pulang abis jalan jalan, baliknya udah kemaleman … pertunjukan lampunya udah kelar hiks …

Terus denger dengernya lagi, katanya sih tiap sabtu disana ada pertunjukan musik gitu. Mulai dari jam 7 sampai 10 malam. Terus selain itu juga sering ada event … tapi soal jadwal yaaa itu saya ngga tau yah .. mesti update sendiri. Soalnya selain sering, juga ganti ganti acaranya. Naaahhh .. pokoknya kalau udah sampe Hong Kong, jangan pernah lewatkan avenue of stars ini. Intinya : Jika anda bertanya, kalau ke Hong Kong, tempat mana ya yang mesti di kunjungi??? Saya bisa menjawab, “Avenue of Stars adalah salah 1 tempat yang mesti dikunjungi jika ke Hong Kong”.

————————————————–

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]

Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here

Info hotel di Hong Kong, klik disini


Cathay Pacific Cheap Airfares




1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: