Sisi Lain Jakarta (Apa sih yang bisa kita lihat di Ibu Kota Jakarta?)

Nah kali ini saya ingin memberikan alternatif lain, sisi lain Jakarta. Sesuatu yang bisa anda nikmati – lihat – dan lakukan ketika berlibur ke Jakarta, selain shopping dan main ke Dufan hohohoo … tapiii tentunya info dibawah ini bukanlah lazimnya tempat wisata resmi … karena tempat wisata asyik di Jakarta, sudah saya ulas di artikel lain di wisataseru ini. Kegiatan / tempat di bawah ini adalah sesuatu pemandangan asyik yang mungkin ngga ada di kota lain selain di Jakarta … yuk mareeee tengok yah :

1. DPR

Udah sampai Jakarta, mampir ke rumah “kita” ngga ada salahnya kan. Masalah boleh atau ngga nya sih, bilang aja 1000 alasan apa kek supaya bisa masuk untuk liat liat hohohooo … Nah kalau udah masuk, disana anda akan ketemu banyak politikus yang biasa kita liat di TIPI. Oya selain itu jangan lewatkan ber-refleksi di area parkiran yah … disana ada track untuk jalan kaki dari batu batuan. Enak loh tempatnya, selain banyak pohon, juga bersih. Udah gitu sepi pula … soalnya kayaknya para anggota dewan, jarang memanfaatkan fasilitas jalur olah raga ini deh. Yaaa mubasir kan .. jadi mending kita aja yang gunakan yah hhihiiii

Kita bisa melihat para wakil rakyat yang terhormat, rapat sambil merokok (ck ck ck … xixixixiii …. maaf demi ke etisan, jadi wajah wakil rakyat kita ini, saya blur

Saya lagi nikmatin fasilitas olah raga refleksi kaki di area gedung DPR : Kalau udah sampai di DPR, jangan lewatkan jalan jalan sehat di jalur berbatu untuk refleksi yang terletak di area parkir yah … mayan … sehat segar

2. Demo

Di kota anda, mungkin jarang liat demo yah … oh oh kecuali kalau anda tinggal di Makassar dan Surabaya, mungkin sering juga ya hehehee .. nah buat yang tinggal dikota yang jarang ada demo dan pengen liat demo, coba aja daerah sekitar bundaran HI, istana merdeka dan DPR juga KPK. Meski ngga tiap hari ada demo, tapi mayan sering tuh

Demo kecil di daerah Bundaran Hotel Indonesia

Demo Century di depan gedung DPR – Metro TV lagi live tuh

3. Sidang Koruptor

Di Jakarta anda juga bisa ketemu sama para calon tersangka koruptor di gedung pengadilan Tipikor. Nah tapi foto foto narisis nya jangan pas sidang di mulai yah, nanti bisa di geplak sama hakimnya heheee … kaya saya neh, foto narsisnya ya pas sidang belum mulai.

Saya lagi narsis di gedung tipikor heheheee

nonton sidang BLBI dengan agenda mendengarkan keterangan saksi

4. Transportasi Umum Jakarta

Sampai di Jakarta, jangan naik taxi mulu. Sesekali naik transportasi umum dong xixixixiii biar lebih lengket sama penduduk sekitar. Opsi pertama adalah naik kereta xoxoxoxooo … transportasi cepat murah meriah ini adalah favoritku. Hahahaa tapi tentunya bukan yang tarif ekonomi seperti foto dibawah ini. SYeeereeem … kalau yang tarif 1500an ini, mending liat aja. Soalnya selain bahaya pelecehan seksual, juga di kereta ekonomi ini sering terjadi kecopetan.

Temen saya baru naek KRL ekonomi ini, HP langsung hilang. Hadeh … jadi mending kalau mau naek kereta, naek yang ekonomi ac atau ekspress aja ya … oya denger denger sih sekarang udah ganti metode yah, udah bukan ekonomi ac atau ekspress lagi namanya … ya whatever lah … pokoknya nanya ama petugasnya, yang tarif mahal getooo … jangan yang ekonomi.

Bisa liat hebohnya rakyat Jakarta saat hendak berangkat atau pulang kerja dengan transportasi kereta 😀 atau mau ikut merasakan??? tiketnya cuma 1500 rupiah kok untuk kereta ekonomi ini

penumpukkan penumpang saat musim mudik tiba … wew mereka bisa sampe nginep2 loh demi mendapatkan tiket pulang kampung halaman (stasiun senen)

Opsi ke dua adalah naik bus. Bus di Jakarta lengkap banget trayeknya. Mau kemana aja, ada. Nah di bis ini kadang kita akan bertemu dengan para pengamen kreatif yang suaranya aduhai manis sekale …

Jika naik bus, anda kadang akan bertemu dengan pengamen kreatif … bermain gitar + harmonika + nyanyi … semua dinyanyikan sendiri … oya kadang ada juga yang bawa drum kecil2an … asyik deh suara dan lagunya

mau merasakan sensasi antri untuk naik busway??? ajiiibbbb antrilah busway saat jam 4 sore di daerah halte harmoni kota … wew saya pernah antri sampe nyaris 2 jam xixixixixiiii mana perut laper dan kerongkongan kering … asyeeem tenan … tapi terakhir kesana nyoba lagi sih, uda lebih cepet, sekitar 1 jam aja

Maceeeettt!!!! Inilah fakta kota Jakarta. Jika jalanan sedang kosong, jarak 3km bisa ditempuh cuma 10 menit. Tapi jika sudah mulai jam pulang atau berangkat kerja???? Ajiiibbbb 3 km bisa ditempuh dalam tempo 3 jam!!! wakakakakaa … inilah Jakarta … jadi jika ingin wisata kemacetan, sisihkan lah mental dan waktu yang cukup besar.

nah kalau udah sampe jalanan … siap siap untuk merasakan sensasi macet xoxoxoxoo …

5. Ngeliat Rumah Artis

Ngga diragukan lagi, artis yang tokcer tokcer semua stay di Jakarta. Ada yang tinggal di apartemen, kost kost an bahkan punya rumah sendiri. Nah jika anda ke Jakarta, jangan lewatkan untuk foto foto di depan rumah artis wakakaka ngga ketemu artisnya, foto ama rumahnya aja lah yaaaa hahahaa …

rumah ahmad dhani di kawasan  pondok indah jakarta selatan

6. Banjir 5 tahunan

Yang heboh lagi dari Jakarta adalah banjir 5 tahunan.Wew kalau udah banjir begini, repoooott banget dah ah … ini adalah foto di daerah sekitar tempat tinggal saya dulu di kebon jeruk. Weeewwww saya sampe nginep kantor alias ga balik kost hahahaa … soalnya ga bisa pulang sih. Males lah basah2an. Enakan juga bobok di kantor, pake ac + dapet makan vitamin dan minum sepuasnya hahahaaa (dasar anak kost)

banjir 5 tahunan yang mengepung jakarta

Penulis : Catur Guna Yuyun Angkadjaja – Jakarta Indonesia

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @caturguna & @wisataseru
Email : [email protected]




4 comments

  • Pengen masuk ke area DPR nih. Tapi rada serem sama satpam2nya. Caranya gimana sih biar bisa masuk kesana?

    O iya, refleksi kaki kayak begitu juga ada di area taman Suropati. Kalau dateng hari minggu, tiap jam 14.00 bakal ditemani alunan orang-orang yang sedang latihan biola.

  • @mpig : hehehee secara awam aku juga nga tau sih caranya … tapiiii kalau ke dpr gitu kayaknya sering liat orang biasa juga yang keluar masuk (bukan org dpr juga bukan wartawan) jadi mungkin cari alasannya aja ya hihihiii .. kalau satpamnya galak yaaaa besoknya lagi coba pake alasan lain hahahaaa

    taman suropati itu menteng ya??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: