Behind The Scene Menuju Puncak Mahameru (Dokumentasi / Foto foto di Bromo – Semeru)

March 29th, 2012 by · 6 Comments

Artikel ini cuma berisi foto dengan sedikit penjelasan aja yah :D cerita lebih lengkap bisa dilihat di artikel terdahulu :p untuk baca artikel tentang semeru terdahulu, klik disini aja. Jadi di artikel ini, anda cukup nikmati aja foto foto nya yah …

menuju puncak mahameru bersama dengan Pecinta Alam Tramp dan Kru GlobalTV

sore sore mejeng dulu (perjalanan menuju ke ranu kumbolo) bersama dengan kru Global TV (dari kiri : saya, mbak senny, mas tata, mas eko dan mas chaidar)

sampe di camp ranu pane, langsung makan ... hmmm meski makan seadanya dengan alas kantong plastik, tapi nikmat sekali ... kebersamaan itu sungguh luar biasa

perjalanan menuju ke ranu kumbolo ... endang banget pemandangannya

usai mendirikan tenda di ranu kumbolo, langsung masak dan makan .... dan foto disebelah kiri : woooww jika subuh subuh anda bangun, maka anda akan melihat kemah anda diselimuti salju ... bbbrrrr dingin sekali boooo ... inilah mengapa anda harus bawa sleeping bag berbulu angsa

mendirikan kemah di depan danau ranu kumbolo ... ajib matahari pagi dan belahan bukit yang indah

sebelum meninggalkan ranu kumbolo yang indah, foto dulu dong ... lengkap dengan spanduk sponsor

start yang cape sekali hahaaa ... abis bongkar kemah, kita harus menaiki bukit dengan nama tanjakan cinta yang bersudut 75 derajat ... tapi usai tanjakan yang melelahkan ... lihatlah kebawah, pemandangan ranu kumbolo yang sangat indah

post selanjutnya adalah kalimati ... malam ini kita akan menginap disini. Lihat!!! Puncak semeru sudah semakin dekat dan besok subuh2 kita akan menuju ke sana

berangkat dari jam 2 pagi, akhirnya sekitar jam 5an, sampai juga kita di medan terberat, yaitu area berpasir yang tanpa vegetasi ... asli pasiiiirrrr semua, nanjak pula

inilah medan berat tersebut ... pasir, bebatuan rapuh yang salah injak bisa longsor dan tanjakannya luar biasa nukik + panasnyaaaaaa ... oksigen tipis dan matahari serasa deket banget

puncak mahameru masih 50 meter lagi ... tapi saya sudah tidak sanggup melangkah ... kaki letoy, kerongkongan isinya pasir semua dan wadooohhhhhh... seumur hidup baru kali ini saya tidur di pasir beratap terik matahari ... tapi saking lelahnya, saat berbaring pasir tersebut terasa empuk nikmat sekali ... hmmmm

mas chaidar, kameramen globaltv yang sangat tangguh ... dia berjalan sambil mengambil gambar dan sampai puncak tanpa rona kelelahan ... ruar biasa

mas tata akhirnya sampai dipuncak bersama dengan mas chaidar dan beberapa temen TRAMP ... weewww saya, mbak senny dan mas eko ... terkapar dibawah, ngga sampe puncak ... ga kukuuuuu

pada perjalanan pulang menuju bromo, ternyata semeru sudah hangus terbakar (beruntung api sudah bergeser ke arah lain, jadi kami bisa pulang ... kalau ngga ... wah bisa mati kelaparan)

Lihatlaaahhh ... semeru yang waktu kami berangkat masih berwarna kuning hijau, sekarang telah menjadi hitam gosong terbakar

huih legaaa... sampe juga di hotel di bromo ... pemandangan arah bromo - dari depan hotel

di area pasir bromo - sepedaan dulu dong ...

terima kasih temen temen TRAMP ... tanpa kalian, mungkin aku udah hilang di semeru hiks ... makasih kalian mau menunggu aku yang berjalan gontai bak siput ini

sampe di rumah, aku baru sadar ... aje gileeee kakiku lebammm semua akibat terguling guling dan terjatuh berpuluh2 kali di area berpasir tanpa vegetasi semeru .... karena terkena panas yang luar biasa pula, wajahku meraaaah dan mengelupas ... untung saya udah antisipasi, begitu sampai hotel langsung memoles wajah dengan madu ... jadi pengelupasan yang terjadi tidak terlalu parah

penulis : catur guna yuyun angkadjaja – semeru jawa timur

Categories: Wisata Bromo Semeru · Wisata Indonesia · Wisata Jawa Timur

6 responses so far ↓

• 1 Inspiring Outbound // Apr 3, 2012 at 2:53 pm

Wah.. pasti seru bgt ya.. :)

Dari: Inspiring Outbound.

• 2 caturguna // Apr 8, 2012 at 9:51 am

@inspiring outbound : hehehee iya seru banget … sampe aku ngga mau lagi lagi naek mahameru :( aku nyaris ngga balik tuh … untung ada teman tramp … kalau gak aku dah hilang disana :p

pengalaman yang cukup seumur hidup sekali heheee … kalau sampe ranu kumbolo aja aku mau hihihiiii .. tapi sampe mahameru lagi??? OMG …. sudah cukup sekali :) capenya ga ketulungan

• 3 hendrata // Apr 9, 2012 at 7:22 pm

haii yuun……amazing moment ya…..puas kan sampai juga ke mahameru walau kaki gempor dan badan soak…..kapan lagi ya punya pengalaman yang bisa diceritakan ke anak sendiri….

• 4 caturguna // Apr 11, 2012 at 9:47 am

@hendrata : mas tataaaaa … wah bukan amazing lagi … itu bener bener pengalaman paling dramatis dalam hidup aku .. sumpeeee baru kali itu aku ngrasain ‘kematian’ udah dekat … disitu juga aku mengalami ‘sesuatu’ yaitu : bersatu kita teguh bercerai kita runtuh … asli … tanpa dukungan mas tata, mas eko, mas chaidar, mbak seni dan temen temen TRAMP, mungkin aku dah nyerah …

gileee … aku dah bilang “sudah ditinggal aja … aku ga kuat lagi” kata kata itu sampe 3x ke mas andri tramp … tapi dia dengan sabar “tenang, pasti bisa … ngga papa… aku tungguin” … terus mas tata dkk dengan baiknya mau menjagaku di belakang dan depan … dan ngga mau ninggalin aku yang dah putus asa … kata syahrini, itu “sesuatu” banget hahahahaa … :)

akhirnya,… aku nyampe juga ke rumah dengan selamat dan bertambahlah pelajaran tentang arti kehidupan, arti pertemanan dan arti bertahan di tengah keputus – asaan … menggapai mahameru merupakan guru yang sangat berharga buat aku :)

makasih banget mas tataaa … kalau bukan karena mas tata mungkin sampe sekarang aku ngga akan ngrasain semua ini :) aku adalah 1 orang yang beruntung :)

• 5 Sujika Bali // Jan 30, 2014 at 8:06 am

Wah… pengalaman yang sangat menarik untuk di bagi. Nice – nice – nice.

• 6 visitprobolinggo.com // Jul 4, 2014 at 2:40 am

Kalau ada yang mau berkunjung ke Gunung Bromo Gan bisa kunjungi http://visitprobolinggo.com mungkin bisa kerja sama