Cerita “Lagi Nunggu” di Bandara Narita Jepang

March 29th, 2012 by · 17 Comments

Deg deg an di Bandara Narita Jepang

Dengan menggunakan Travel Mobil dari Nagano ke Bandara Narita, 11 Desember 2011, pk 6.30 pagi, sampailah saya di Bandara Narita Jepang. Tepat waktu sekali!!! Itulah kesan saya terhadap pelayanan travel di Jepang. Yup, sejak perjalanan pertama, mulai dari penjemputan sampai spot spot berhenti untuk beristirahat hingga sampai di Bandara, semua benar benar sesuai dengan jadwal. (sungguh rekomendasi buat anda yang ngga mau ribet naik kereta dan nginep nginep di Tokyo, dari tempat anda tinggal, gunakanlah travel untuk ke bandara Narita)

banyak toko di narita

Begitu sampai di Bandara, saya dan suami langsung menuju ke tempat check in Garuda. Haiyaah … antri euy … nah pengalaman check in ini ingin saya bagi dengan anda. Namanya juga Jepang, jadi meski kita menggunakan Pesawat Garuda, tetep aja mbak yang jaga di bagian check in adalah orang Jepang yang ngga fasih berbahasa Indonesia hohoohoo … Jadi sebaiknya siapkan semua dokumen secara lengkap – daripada ribet.

Nah, waktu itu sendiri, saya dan suami memang sadar bahwa kami kelebihan muatan :D maklum kami kan boyongan mau balik Indo ga balik Jepang lagi dan kami ngga tau cara mengirim barang dari Jepang ke Indo dengan harga yang murah. Soooo … meski separoh barang sudah kami tinggal, tetep aja barang kami masih bejibun.

Yey … supaya ngga kena denda terlalu banyak … saya pun kabur ketika usai menyerahkan dokumen ke bagian pelayanan. Suami pun hanya beralasan, “Istri lelah, habis naik travel dan antri di loket check in, dia ingin duduk”. Begitulah alasan suami ketika mbak nya bingung kok saya abis kasih dokumen langsung aja ngacir pergi. Untung mbaknya gpp … hihiihi padahal saya kabur dengan membawa tas besar yang mayan berat … sekitar 20an kilo lebih yang seharusnya itu masuk bagasi. Yaaahhh meski akhirnya tetap kena denda karena kelebihan muatan, tapi kan paling ngga ngirit 20 kiloan hohooo…

Nah di Jepang sini, kalau kita kelebihan muatan, bisa milih, mau dibawa di pesawat dengan biaya aduhai ngga kuku mahalnya …. (lupa euy berapa yah … yang jelas diitung perkilo dan jatuhnya mahal banget) atau milih pergi ke kantor pos yang sudah di sediakan tak jauh dari tempat check in dan lalu check in lagi untuk kasi bukti bahwa kita benar benar sudah memaketkan kelebihan barang tersebut. Ahayyyyy … men … barang dengan berat sekitar 12 kilogram itu harus kita bayar 2,5 juta rupiah supaya bisa dikirim ke Indonesia dengan jangka waktu 1,5 bulan. Kalau mau lebih cepat, yaitu seminggu maka kita harus bayar sekitar 6 juta rupiah. Hadeh … ya sudahlah … kita pilih yang 1,5 bulan aja …

Usai check in … kami masih was wes wos nih … soalnya masih ada 2 kali pemeriksaan lagi … kita mesti ngelewatin scanner yang juga sempet diawasin, lalu dipanggil karena barang bawaan kita banyak banget hohohooo … (pengalaman, sebaiknya jangan bawa terlalu banyak tas – kecuali tas kresek belanjaan beli di bandara). Tapi meski sempet di panggil, kami pun lolos dengan segudang tas kami itu :D Napas legaaaa …

Yang bisa dilakukan di Bandara Narita

Bandara Narita ini menyenangkan loh digunakan untuk tempat shopping. Soalnya ngga cuma banyak toko toko baju dan pernik plus makanan khas, tapi juga harganya malah banyak yang lebih miring daripada diluar bandara. Misalnya : Uni Qlo (Yuni Kuro) – toko baju yang mayan terkenal di Jepang. Baju baju yang dijual casual gitu kayak “Bossini”. Wew … saya anjurkan, kalau mau belanja Uni Qlo mending di bandara aja daripada di luar bandara. Harganya terpaut jauh. Di bandara, nyaris semua barang di diskon 25% daripada di luar bandara.

Kemudian untuk makanan makanan kecilnya juga … di bandara dan diluar bandara, harganya ga beda terlalu jauh, bahkan sama!!! Tapi,… ya pilihan di bandara ngga sebanyak di toko gift di kota kota … Sedangkan untuk gift souvenir seperti gantungan kunci dan lain lain, wahhh sudah deh, mending beli di Narita aja .. murah murah banget … jauh lebih murah daripada beli di luar bandara dan pilihannya meski ga banyak tapi lucu lucu.

Oya .. buat yang ingin tau model oleh oleh makanan khas Jepang seperti apa yang dijual di bandara, klik disini yah.

Pilihan Makanan di Narita

Banyak pilihan makanan di Narita, seperti waktu pertama datang, saya makan di Togue, resto masakan Jepang yang ahai enak sekaleee … dan waktu balik ini, saya makan di resto yang hiihii ga tau namanya apa, tapi suami tiap lagi nunggu pesawat berangkat, dia selalu makan disini dan dengan menu yang sama terus … yaitu beef bowl. Nyobaaaaa!!!

Waaahh dan ternyata beef bowl nya enak bangeeet … Kalau anda sering makan di matsuya atau sukiya, yaaa rasa beef bowl nya sama seperti itu, tapi jauh lebih enak. HIhiiiii harganya juga lebih mahal … dagingnya itu loh, jauh lebih nempeleng dan bumbunya jauh lebih soft nagih enak banget. Sampe ngiler deh!!!

Untuk urusan nama makanan atau resto, ngga usah kuatir… seperti resto resto diluar bandara, di bandara sini, bagian depan resto pasti akan memajang replika atau paling ngga, foto foto makanan yang ia jual. Jadi anda ngga usah pusing keluar masuk resto untuk lihat apakah cocok atau ngga dengan makanannya, tapi cukup lihat di depan resto.

Waktu pun menunjukkan kalau kita harus sudah masuk ke ruang boarding … dan yes … Indonesia aku datang!!! Dan Jepang, aku pasti akan sangat merindukanmu.

Penulis : Catur Guna Yuyun Angkadjaja – Narita Jepang
Booking Hotel di Jepang, Klik Disini.

 
 

Categories: Jepang · Wisata di Jepang · Wisata Luar Negeri

17 responses so far ↓

  • 1 Naya // Jun 10, 2012 at 6:58 pm

    Salam Kenaaaal. ^^ Aku selalu ngikutin tulisanmu, mba. hehe. Soalnya pengen banget bisa ke jepang dan lagi tulisanmu sangat informatif n enak dibaca ;)

  • 2 caturguna // Jun 15, 2012 at 5:18 pm

    @naya :waaahhh makasiii naya heheheee masi banyak nie yg bisa di tulis soal jepang … tapi blm sempet nulis … 1 1 akan kutambah terus hehee

  • 3 nuniek // Jul 8, 2012 at 5:58 pm

    ngiler pengen banget ke Jepang. liat blog ini pluss foto2nya makin ngilerrr aja. Padahal baru di Narita. belom liat yg lain. salam kenal mba :D

  • 4 caturguna // Jul 9, 2012 at 9:58 am

    @nuniek : hehehee makasiihhh :) slam kenal juga :) semoga nanti bisa mampir ke jepang :) amiiinn

  • 5 biaz // Jul 28, 2012 at 1:59 pm

    hm…..T_T,semakin pengen ke jepang…

  • 6 caturguna // Jul 29, 2012 at 1:06 am

    @biaz ” hrhehehee masih banyak loh artikel yang ingin aku tulis tentang jepang .. di cekidotin ya

  • 7 atta // Sep 21, 2012 at 7:28 pm

    *gak bisa berkata2
    sya pngin ke jepang…

  • 8 caturguna // Sep 27, 2012 at 9:19 am

    @atta : ayooo kita menabuuung hehehee

  • 9 Lina // Oct 29, 2012 at 12:01 pm

    Hi, Catur, gw br abis JJ ke Jpg, dan gara2 tulisanmu ttg Matsuya, gw jg jadi doyan banget makan disana, thanks ya. Btw, di Narita, terminal berapa en lt berapa yg uniqlo nya lebih murah? Gw di T1, lt 4 (kata mbak penjaga toko nya, cuma ini Uniqlo di T1) tokonya kecil seuprit dan cuma jual room set, heatech, stocking ama jaket doank, gak ada jins/pants/legging dll..

  • 10 caturguna // Oct 29, 2012 at 6:50 pm

    @lina : waaahhhh senengnyaaa hehehee :) iya matsuya ancen oye lah :) uniqlo di bandara emang cuma seuprit :p tapi yang kubutuhkan ada disana semua lohj … mulai dari dalemannya yang yahui dipake, sampai sandalnya yang awet buanget

  • 11 avrillya cweet // Apr 7, 2013 at 9:59 pm

    nggak sabar pengen lihat jepang kyak gimana,,,hehehe:D

  • 12 catur guna // May 11, 2013 at 12:09 pm

    @avrillya : waaahhhh kalau kesna pasti betah

  • 13 Anton // May 15, 2013 at 12:37 am

    keren sekali sirik sekali..good articel
    like it
    Kalau boleh tau habis biaya berapa ya.? dan menggunakan jasa travel atau pergi sendiri.?
    hehe..maaf banyak nanya, makasih juga

  • 14 andri // May 20, 2013 at 1:44 am

    hi catur, saya akan berlibur ke Jepang untuk pertama kali nya bersama keluarga dan teman-teman, tp kita menggunakan jasa tour and travel. minta tips-tips nya dong… thanks.

  • 15 caturguna // May 20, 2013 at 4:37 pm

    @anton : aku pas itu kebetulan sedang tinggal di jepang ,,, biaya untuk ke tokyo sih sangat mahal menurutku hehee soalnya aku kesana dadakan n ga search hotel dulu .. dapetnya hotel 800ribu perkepala. jadi di sana tuh ngitung biaya hotelnya bukan perkamar, melainkan perkepala …terus kalau mau jalan jalan transportnya naik kereta aja lebih murah dari taxi.. kereta pun lumayan memangkas ongkos …tapi kalau tau seluk beluknya sih,katanya hotel di tokyo juga banyak yang murah.

    @andri : waaahhh seneng banget … tips nya???? kalau pake tour harusnya sih udah enak aja hehehehehee… karena makan dll kan uda diaturin hehehe jadi bingung ngasi tips nya

  • 16 Ugenks // Jul 2, 2013 at 10:11 pm

    Mba, kalo pulangnya dari Narita ke Jakarta pake Garuda, kita check in di Narita di terminal berapa ya?

  • 17 caturguna // Jan 16, 2014 at 1:41 pm

    Waahhh ugeng maap baru liyat commentnyaaaa… gmn??? uda ke jepang blm? Emang ditiket ga ada tulisannya??? Gampang kok? Waktu tu aku juga pake garuda

Leave a Comment