Causeway Bay Hong Kong (Serasa sedang di Surabaya)

pertama sampai di kawasan causeway bay ... masih semangat!!!

 

Serasa bukan di Hong Kong. Terus terang, inilah perasaan saya ketika sampai di kawasan causeway bay Hong Kong. Weewww .. gimana ngga??? Nyaris tiap berapa langkah kaki, saya mendengar cengkokan bahasa suroboyoan atau paling ngga, bahasa jawa.

Asli!!! Banyak sekali orang orang berbahasa jawa disini. Mereka tak lain tak bukan tampaknya adalah para pahlawan devisa Indonesia yang sedang jalan jalan. Ngga tau ya … apakah memang disana pusatnya para pekerja Indonesia atau karena kebetulan saja pas saya kesana pas orang Indonesia lagi banyak disana. Tapi denger dengernya sih, memang pahlawan devisa kita itu banyak yang kerja di Hong Kong, tepatnya dikawasan causeway bay sini. Saking banyaknya, katanya disini juga ada beberapa resto Indonesia yang halal.

Nah … selain bertemu dengan banyak tenaga kerja wanita Indonesia, di kawasan causeway bay sini saya juga banyak ketemu sama tante tante dengan bahasa suroboyoan “rek rek”, “sing iki apik”, “larange” … wakakkaa … para tante tante ini wooowww belanjaannya banyak bener loh.

Yup sebagai orang yang pernah 5 tahun tinggal di Surabaya, saya lumayan paham, mengapa banyak tante suroboyo di Hong Kong sini. Apalagi kalau bukan untuk belanja??? Aiihhh … sudah bukan rahasia umum lagi kalau banyak orang surabaya lebih senang pergi ke Hong Kong untuk belanja “bulanan” fashion mereka. Mulai dari tas sampai pernak pernik dan parfum.

—————

Nah untuk situasinya sendiri, juga mirip banget ama mall mall pada umumnya. Kayak pasar atoom lah … toko kecil kecil dengan jualan pernak pernik fashion. Weeeewww sebagai orang yang ngga suka belanja, saya sampe bosen banget berada disini. Rugi gila … tau gitu kan mending pergi ke Disneyland … hiks hiks hiks … toh sepulang dari pusat belanja sini, saya juga ngga beli apa apa sama sekali.

Duit masih utuh booo … lah, ngapain beli??? Semua barang yang dijual disini, semua di mall di surabaya juga ada. Yang ngebedain ya cuma harganya aja … bisa 3 – 5 kali lipat lebih murah daripada di Indonesia (hohooo ya iyalah … kan orang surabaya kulaknya juga di Hong Kong sini). Terus saya kan ngga suka fashion, jadiiii ya wis lah … lewat gitu ajah.

Mungkin buat yang suka belanja sih, causeway bay ini patut dikunjungi. Tapi buat orang yang ngga suka belanja .. wis ngga usah kesini deh … ngga terlalu menarik. Yup … satu satunya hal yang menarik, cuma, disinilah kita bisa melihat lautan manusia yang bejibun aje gile banyak bener. Sampe pusing saya lihatnya heheheee … Oya selain itu juga daerah causeway bay sini terkenal dengan snack yang enak enak …

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]

Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here


Cathay Pacific Cheap Airfares




4 comments

  • perlu di ingat…
    semuanya itu tidak ada yang tidak berguna…
    meskipun saya tidak demen belanja, meskipun juga saya tidak belanja disana, tetapi saya pasti akan mendatangi pusat-pusat keramian…seperti pasar, mall…
    disitu paling engga bisa melihat aktivitas masyarakat setempat, berinteraksi dengan warga lokal, bisa menilai perilaku antara warga lokal dengan turis asal indonesia…hahhaaa…kita bisa menikmati bangunan yang ada disitu…*kan ga ada di indonesia :D*
    selain itu, klo situ engga dateng ke situ, mungkin tulisan ini engga bakal ada disini….
    jadi, engga ada ruginya juga kan…

  • sy mau liburan ke Hongkong 29 juni sampai 10 juli 2012 saat ini rencana nginap di tsim sat sui 5 malam stelah itu ke macau 2 malam dan balik ke HK lg , yg mau sy tanya sisa 3 malam lg enakan ke Couse Bay atau di HK island atau di hk Central…..bisa di balas secepatnya…..makasi banyak ya…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: